Serum Vitamin C The Body Shop : Skin Boost Instant Smoother

Serum Vitamin C dari The Body Shop ini spesial banget. Sudah bertahan berapa tahun nih pakai ini hehehe. Efeknya bagus banget kalau di saya.

Serum Vitamin C The Body Shop ini namanya produknya Skin Boost Instant Smoother. Salah satu yang bikin dese spesial karena fungsinya yang juga bisa sebagai primer. Buat yang doyan make up penggunaan Skin Boost Instant Smoother dilakukan sebelum pakai bedak, setelah pakai sunscreen.

Review versi blog tentu sudah hadir sejak lama, yuk lah yang mau menyimak review versi video ^_^ :

Untuk saya sendiri serum Vitamin C The Body Shop ini saya gunakan ya sebagai serum hehehe. Sudah lama nih enggak pernah pakai bedak lagi :D. Dulu ya ampun, salah satu senjata andalan banget tuh si bedak. Gak bakal berani ke luar rumah tanpa bedak! Hahaha.

Tekstur Serum Vitamin C The Body Shop

Skin Boost Instant Smoother ini teksturnya lebih “tebel” dan tidak bening. Biasanya kan kalau serum tuh bentuknya cair, yak. Yang ini agak lebih kental, creamy gitu lah, apa dah istilah pas nya hehehehe.

Warnanya kuning agak transparan dengan bintik-bintik orens. Teksturnya juga haluuuuusss begitu menyentuh kulit. Tapi enggak terlalu gampang terserap seperti serum pada umumnya.

Semua produk vitamin C The Body Shop mengandung berry dari Camu-Camu Amazon. Camu-camu merupakan sejenis tumbuhan/buah yang mengandung vitamin C dosis tinggi. Sesuai namanya, berasal dari wilayah Amazon dan sekitar. Jauh ya, Ceu! No wonder harganya gak murah? Hahaha (ngarang!!).

Kapan Digunakan dan Cara Penggunaan

Soal kapan digunakannya itu tergantung kalian akan memposisikan si Serum Vitamin C The Body Shop ini sebagai serum atau sebagai primer. Saya menggunakannya sebagai serum.

Tapi saya tetap menggunakan serum lain sebelum si Skin Boost Instant Smoother ini. Jadi serum ini saya jadikan serum “tambahan” setelah serum wajah dan serum mata.

Urutan penggunaan kalau di saya tuh :

Facial Wash (sabun cuci muka) –> essence –> serum (sekarang lagi pakai serum Roots of Strength) –> serum mata –> serum Vitamin C –> pelembab wajah –> sunscreen lotion

Kalau kalian menggunakan sebagai primer, penggunaannya digeser setelah pakai sunscreen ya. Jadi setelah serum Vitamin C, langsung cuuuusss dempul pakai bedak hehehe.

Cara penggunaannya standar saja kok. Keluarkan 2 pencet kecil (2 butir biji jagung) ke ujung jari manis lalu taruh ke kulit wajah di beberapa titik baru deh diusap sampai merata ke seluruh bagian wajah. Seperti biasa, jangan terlalu deket ke mata, yak. Iritasi nanti, apalagi ini teksturnya lumayan kental.

Digunakan 2x sehari kalau di saya. Jadi sebagai bagian dari rangkaian skincare pagi/siang dan rangkaian skincare di malam hari.

Kelebihan Serum Vitamin C The Body Shop

1- Setelah digunakan membuat kulit mulus seketika. Sesuai namanya, yes? Skin Boost Instant Smoother. Makanya sampai sekarang belum move on dari produk ini :p.

2- Daya serapnya masih lumayan kok. Walau tidak secepat serum jenis lain, tapi masih tergolong cepat meresap. Penting nih, secara abis serum kan masih berendeng produk yang kudu dioles oles :p.

3- Saya suka wewangian dari produk produk Vitamin C The Body Shop. Segeeeerrrr.

4- Efek mencerahkan kulit lumayan terasa. Tapi efek mencerahkan ini di saya perlu agak lama pembuktiannya. Dan kadang-kadang efek sebuah produk ini merupakan kombinasi dari produk-produk lainnya, sih. Karena kita menggunakan aneka rupa produk skincare ye kaaaaannn :D.

Kekurangan Serum Ini

1- Katanya bisa menghilangkan atau menyamarkan bintik hitam. Di saya enggak terlalu pengaruh, sih.

2- Banyak yang mengeluh wanginya terlalu menusuk. Hmmm…just fyi saja, ada yang juga sensitif dengan wangi-wangian ala vitamin C.

Harga Skin Boost Instant Smoother

Harga produknya untuk ukuran 30 ml sekitar 369 RIBU RUPIAH. Digunakan 2x sehari, biasanya 4-5 bulan baru habis. Lumayan hemat lah ya. Tapi kalau dipakai sebagai primer perlu lebih banyak ya kayaknya. Ada yang punya pengalaman menjadikan produk ini sebagai primer? Monggo dishare :D.

===================

Nah kira-kira segitu saja yang bisa saya share terkait produk ini. Pernah berhenti gak sih pakainya? Ya iyalah. Pernah kok kalau misalnya lagi habis dan belum ketemu versi diskonnya ya saya hold dulu, enggak beli dulu hahahaha. Hemat adalah koentji :p.

Pernah setop sekitaran beberapa bulan. Tapi begitu musim diskon tiba, langsung cuuusss, beli lageeeee :p.

Semoga review dari saya membantu yak. Jangan gentar melihat aneka rupa rangkaian skincare yang kudu dijalanin tiap hari :D. Memang tidak ada yang instan yah, Dear ;). Selamat mencobaaaaa ^_^.

Jihan Davincka

View Comments

Share
Published by
Jihan Davincka

Recent Posts

Apa Itu Retinol : Gunanya Apa dan Untuk Siapa?

Apa itu retinol sebenarnya? Apakah produk tertentu atau nama ingredient? Nama brand kah? Retinol sebenarnya berasal…

2 years ago

Review Drops of Youth Foaming Wash

Mari kita review drops of youth foaming wash ini. Lagi-lagi produk dari Drops of Youth…

3 years ago

Review Body Shop Liquid Peel : Vitamin C Glow Revealing Liquid Peel

Another review body shop Liquid Peel nih. Sebelumnya sudah pernah review Liquid Peeling dari Drops…

3 years ago

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering : Oils of Life Revitalizing Cream Review

Pelembab wajah untuk kulit kering kayak saya lumayan challenging ini nyarinya hehehe. Sebenernya produk moisturizer…

3 years ago

Pelembab Wajah Anti Aging Terbaik : Roots of Strength Firming Shaping Cream

Pencarian pelembab wajah anti aging terbaik memang cukup intens buat mamak-mamak jelang usia 42 tahun,…

3 years ago

Body Shop Untuk Mencerahkan Wajah : Ada 2 Varian yang Paling Ngaruh

Sebenarnya sih varian Body Shop untuk mencerahkan wajah enggak cuma 2 doang. Ada beberapa varian…

3 years ago