Tips / Info Seputar Skincare

Skincare Routine Pagi/Siang Hari ala Saya :D

Skincare routine untuk pagi hari ala saya, nih. Ini skincare routine menyesuaikan dengan vlog yang tempo hari dibuat ya hehehe. Sudah hampir 3 tahun yang lalu. Makanya masih didominasi oleh produk produk Vitamin C :p.

Sayang ajalah sudah ada vlog tapi gak dibikinin postingan berupa tulisan.

Biasanya, kalau pagi/siang, saya hindari menggunakan face-scrub/liquid peel dan masker . Biar lebih cepet aja. Sibuk neh emak-emak jam-jam segituan hehehe.

Versi vlognya yang ini :

Nah, sekarang balik ke skincare rutin siang hari ala saya :

Urutan skincare routine pagi hari saya waktu itu : Pembersih wajah –> serum –> eye cream –> pelembab wajah. Kalau tidak keluar-keluar rumah ya mentok sampai pelembab wajah saja.

Tapi pasti lah 7 hari dalam seminggu pasti keluar, deh, hihihi. Waktu itu belum pandemi dan masih tinggal di Irlandia. Senin-Jumat kan anter jemput anak bungsu ke tempat pemberhentian bus.

Kalau ada acara ke luar rumah, tambahannya –> serum vitamin C (bisa sekalian jadi primer) –> sunscreen SPF30. Duh, mayan ribet lah. Sekarang kayaknya masih mirip-mirip. Hanya saja varian produk yang saya gunakan sekarang mayoritas Roots of Strength atau Drops of Youth.

Sudah move on dari Vitamin C hehehe.

Mau langsung lihat siaran langsung skincare routine untuk kulit kering ini secara step by step, biar ngeliat jugak tampang Kakak Jihan -nya kalok blom kena bedak dll ;). Klik link di atas hehehe.

O ya, kulit saya kering tapi cenderung tidak punya banyak masalah. Tidak terlalu sensitif juga. Saya juga hampir tidak pernah make up yang berat-berat ya. Make up saya itu palingan : bedak, lipstik, kadang-kadang pensil alis. Maskara, eye liner, blush on, foundation, concealer, primer, gak punyaaaaaaa :D.

Malah sejak 2020 udah gak bedakan lagi hahahaha. Jadi pure skincare saja. Eh, masih pakai lipstik deng :D.

Terakhir dandan berat ya pas foto keluarga Maret 2018 kemarin. Itu juga karena mau bantuin Kakak buat foto-foto jadi model gratisan buat Baju Bodo Modern desain-nya dia. Kakak saya yang nomor 4 desainer, lhooooo ;). Kalian sudah lihat vlognya beloooommm :D.

Ini penampakan saya kalok didandanin super lengkap sampai lipstik merah super menyala begitu hihihi.

Nah, mari kita urai lebih lengkap urutan skincare routine untuk kulit kering ini. Tentunya tetap setia dengan brand The Body Shop.

Kapan-kapan harus bikin video nih “10 Alasan Memilih Body Shop, Nomor 7 Bikin Kaget!” Hahahahaha. Beneran ah, nanti mau bikin, udah banyak yang nanya-nanya kenapa harus Body Shop? Ya kenapa enggak? 😉

Berikut urutannya :

1- Pembersih muka saya menggunakan Daily Glow Cleansing Polish dari Vitamin C The Body Shop. Aish saya setia banget sama pembersih muka Vitamin C ini. Sejak tahun lalu sudah enggak pakai lagi.

Pemakaiannya ya standar lah. Basuh wajah dengan air. Lalu tuangkan Cleansing Polish ke tangan jangan banyak-banyak, ya. Segede biji jagung juga oke. Terus langsung usap-usap ke wajah. Ada butiran halus microbeads -nya juga.

Kalau sudah merata enggak usah tunggu lama-lama langsung basuh air sampai bersih. Keringkan, deh.

2- Serum. Di vlog di atas saya lagi menggunakan Firming Shaping Serum dari Roots of Strength The Body Shop. Oke banget memang serum ini, andalan sampai sekarang ;).

Setelah keringkan wajah sehabis menggunakan pembersih wajah, langsung apply serum mumpung kulit wajah lagi lembab-lembabnya. Gak perlu banyak-banyak, standar lah segede 2- 3 biji jagung untuk seluruh wajah juga cukup.

3- Eye Cream. Tunggu minimal 5 menit ya sebelum pemakaian skincare berikutnya. Setelah pakai serum ya ngapain dulu kek hihihihi.

Mau disambi yang lain-lain takut tangannya kotor lagi euy. Untuk eye cream pemakaiannya emang agak unik, boleh dilihat di video yang atas atau cek review Eye Cream yang ini :

4- Pelembab wajah. Setelah eye cream, tunggu minimal 5 menit lagi sebelum pemakaian pelembab wajah. Agar skincare sudah diserap kulit sebelum melangkah ke produk berikutnya.

Di vlog skincare routine di atas, saya sedang menggunakan produk Youth Cream dari Drops of Youth The Body Shop. Sukak bangeeeetttt. Super lembab, wanginya gak aneh-aneh. Ini sudah jar ke-3 apa ke-4 gitulah.

5- Setelah pelembab wajah, masuk ke Serum Vitamin C The Body Shop. Loh kok 2x serumnya? Karenaaaaa, serum Vitamin C ini juga bisa berfungsi sebagai primer ^_^. Ini ya reviewnya di sini :

6- Sunscreen SPF 30. Ini juga saya setia banget pakai sunscreen dari Vitamin C The Body Shop sampai tahun lalu. Sekarang sudah pindah ke lain hati, pindah ke Skin Defence Multiprotection lotion :D.

7- Rangkaian skincare terakhir untuk skincare routine pagi/siang adalah LIP BALM. Iya nih, kering booo ampe ke bibir-bibir saya tuh pas tinggal di Ireland hehehehe. Saya pakai HEMP dari The Body Shop jugak.

Setelah SunScreen, kita masuk ke Make Up. Make Up mah cuma 2 saya : bedak dan lipstik. Untuk bedak juga setia belasan tahun pakai All in One Face Base nomor 035. Abis, beli lagi, abis, beli lagi, gitu aja terus dari sejak gadis hihihihi.

Tapi sejak tahun lalu sudah move on juga dari bedak bedak an. Full skincare aja sekarang hehehe.

Lipstiknya juga cuma pakai satu aja, Color Crush dari The Body Shop yang nomor 110 itu. Saya mah gitu kalok dah cocok udah males nyari-nyari. Tapi saya juga punya lipstik warna pink lupa brand apa, pemberian teman dari Texas dulu. Keren ih, warnanya gak gampang luntur. Aduh, lupa saya brandnya.

Emang premium brand kayaknya. Entah berapa harganya maklum gratisan pemberian temen. Tenkiuuuu, Neng Ritaaaaa <3.

Kalok Color Crush ini abis makan pasti ilang deh hehehehe. Atau beberapa jam warnanya memudar sendiri. Buat dipake sehari-hari aja. Paling juga ke toko atau nganter anak hehehe.

Oiya pensil alis! Tapi ini jarang sih. Seringnya malah kalok bikin vlog baru buru-buru pakek pensil alis. Sehari-hari jarang banget. Saya pakai La Tulipe, pemberian teman juga pas tinggal di Texas tempo hari. Dari Mama Virgie! Tenkiu sayaaaaang. Lom abis-abis nih, dari tahun 2017. Aweeeetttttt ^_^.

Yup, begitulah urutan selengkapnya, ya. Semoga membantu ;).

Nanti deh mau bikin lagi vlog skincare routine yang terbaru. Soalnya produknya sudah banyak banget yang beda hehehe.

Jihan Davincka

View Comments

Share
Published by
Jihan Davincka

Recent Posts

Apa Itu Retinol : Gunanya Apa dan Untuk Siapa?

Apa itu retinol sebenarnya? Apakah produk tertentu atau nama ingredient? Nama brand kah? Retinol sebenarnya berasal…

2 years ago

Review Drops of Youth Foaming Wash

Mari kita review drops of youth foaming wash ini. Lagi-lagi produk dari Drops of Youth…

3 years ago

Review Body Shop Liquid Peel : Vitamin C Glow Revealing Liquid Peel

Another review body shop Liquid Peel nih. Sebelumnya sudah pernah review Liquid Peeling dari Drops…

3 years ago

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering : Oils of Life Revitalizing Cream Review

Pelembab wajah untuk kulit kering kayak saya lumayan challenging ini nyarinya hehehe. Sebenernya produk moisturizer…

3 years ago

Pelembab Wajah Anti Aging Terbaik : Roots of Strength Firming Shaping Cream

Pencarian pelembab wajah anti aging terbaik memang cukup intens buat mamak-mamak jelang usia 42 tahun,…

3 years ago

Body Shop Untuk Mencerahkan Wajah : Ada 2 Varian yang Paling Ngaruh

Sebenarnya sih varian Body Shop untuk mencerahkan wajah enggak cuma 2 doang. Ada beberapa varian…

3 years ago