Body Shop Vitamin C Moisturizer : Glow Boosting Moisturizer

Saya menggunakan Body Shop Vitamin C Moisturizer ini sekitar tahun 2018 silam. Sebelumnya pakai Vitamin C juga, cuma saja dulunya kan pelembab Vitamin C Body Shop nih digabung dengan sunscreennya.

Jadi dulu moisturizer + sunscreen di satu produk gitu. Terus baru saya perhatiin pas ganti packaging, ternyata Vitamin C ngeluarin krim pelembab wajah tanpa embel-embel sunscreen. Ya udah mari kita coba.

Sudah pernah review via vlog juga, sih. Cuuusss yang mau nyimak versi video :

Nama produknya Glow Boosting Moisturizer. Semua produk dari varian Vitamin C The Body Shop namanya itu ada glow-glownya. Sesuai salah satu fungsi utama varian ini yaitu untuk mencerahkan wajah. Biar glow gituh, Gaeeesss :D.

Tekstur Produk Vitamin C Moisturizer

Warnanya kuning muda. Seperti krim pelembab wajah pada umumnya, teksturnya agak kental tapi tidak terlalu “tebel” gitu. Begitu dioles enggak terasa “berat”.

Kapan Digunakan dan Cara Menggunakan

Namanya juga krim pelembab wajah berarti termasuk kategori Moisturizing. Masih inget dong prinsip CTMP (cleansing-toning-moisturizing- protection). Berarti digunakannya setelah membersihkan wajah.

Kalau krim pelembab wajah kalian hanya satu ini doang, gunakan 2x sehari, ya. Di rangkaian skincare pagi/siang dan rangkaian skincare malam hari.

Saya sendiri menggunakannya setelah serum. Kira-kira gini urutannya : facial wash –> essence –> serum wajah –> serum mata –> serum vitamin C –> krim pelembab wajah –> sunscreen lotion. Ini untuk siang hari ya. Kalau malam hari tentu tidak perlu menggunakan sunscreen lotion :D.

Cara penggunaannya tinggal dicolek seperlunya lalu diusap ke wajah. Produk produk body shop enggak punya sendok kecil/spatula buat nyolek-nyolek krimnya. Jadi harus manual pakek jari. Pastikan jarinya dalam keadaan bersih, yes? 😉

Kelebihan Produk Ini

1- Punya efek mencerahkan seperti pada umumnya produk vitamin C lainnya. Bikin kulit glowing ;). Memang awalnya kok terasa kusam, tapi kayaknya waktu itu kondisi kulit saya secara umum lagi kurang prima. Enggak berapa lama, efek glowingnya langsung kelihatan ;).

2- Wanginya segeeerr. Saya memang seneng dengan wewangian dari produk produk varian Vitamin C -nya si Body Shop inih.

3- Lumayan cepat menyerap dibanding krim pelembab lain yang pernah saya gunakan. Krim pelembab rata-rata kan memang creamy banget dengan tekstur “tebel”.

Baca Juga : “Review facial wash Vitamin C The BOdy Shop : Glow Cleansing Polish”

Kekurangan Produk Vitamin C Moisturizer Ini

1- Hmmm…rasanya efek melembabkannya tidak sebagus produk-produk pelembab The Body Shop lainnya. Saya sudah menggunakan 5 atau 6 pelembab dari varian beda-beda dari The Body Shop loh hihihihi.

2- Ada yang komplen baunya menyengat. Kalau saya sih malah suka wewangian khas vitamin C.

Harga Produk Glow Boosting Moisturizer dari Vitamin C The Body Shop

Packagingnya krim pelembab Body Shop biasanya dalam bentuk jar kaca bulet dengan isi nett 50 ml. Harganya berkisar 419 ribu rupiah. Kayaknya beberapa varian pelembab Body Shop agak lebih mahal daripada yang lainnya.

Hemat kok penggunaannya. Pengalaman saya bertahun-tahun pakai pelembab Body Shop, bisa bertahan 4-6 bulanan untuk pemakaian 2x sehari. Kalau dipakai cuma sekali sehari (misalnya kalian membedakan krim siang dan krim malam) itu bisa lebih lama lagi habisnya ;).

====

Pengalaman saya dengan Body Shop Vitamin C Glow Boosting Moisturizer cuma 1 jar saja. Bukannya hasilnya kurang memuaskan apa gimana, tapi memang belakangan ini saya memprioritaskan varian yang menawarkan efek hidrasi yang lebih.

Maklum yak usia sudah nyaris 42 tahun hehehe. Body Shop Vitamin C Moisturizer ini oke sajah, tapi ternyata banyak pelembab body shop lain yang cetar hasilnya.

Mungkin yang fokus untuk mencerahkan wajah, pengin lebih glowing, usia pun masih relatif muda (di bawah 35 misalnya) boleh banget nih nyobain si Body Shop Vitamin C Moisturizer ini ;).

Di usia yang lebih mature (ogah bilang tua ya? hahahaha), kulit kan kelembabannya makin berkurang dan terus berkurang, apalagi yang kulitnya memang pada dasarnya kering kayak saya nih huhuhu. Jadi perlu produk yang hidrasinya rada kencengan :p.

Nanti kalau review pelembab lainnya sudah lengkap saya pindahkan ke blog khusus review skincare ini (yang lainnya masih nyangkut di blog jihandavincka dot com hehehe), saya tebar-tebar linknya di sini.

Semoga review saya tentang Body Shop Vitamin C Moisturizer ini membantu yak, yok dicoba, dicobaaaaa :D.

Jihan Davincka

View Comments

Share
Published by
Jihan Davincka

Recent Posts

Apa Itu Retinol : Gunanya Apa dan Untuk Siapa?

Apa itu retinol sebenarnya? Apakah produk tertentu atau nama ingredient? Nama brand kah? Retinol sebenarnya berasal…

2 years ago

Review Drops of Youth Foaming Wash

Mari kita review drops of youth foaming wash ini. Lagi-lagi produk dari Drops of Youth…

3 years ago

Review Body Shop Liquid Peel : Vitamin C Glow Revealing Liquid Peel

Another review body shop Liquid Peel nih. Sebelumnya sudah pernah review Liquid Peeling dari Drops…

3 years ago

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering : Oils of Life Revitalizing Cream Review

Pelembab wajah untuk kulit kering kayak saya lumayan challenging ini nyarinya hehehe. Sebenernya produk moisturizer…

3 years ago

Pelembab Wajah Anti Aging Terbaik : Roots of Strength Firming Shaping Cream

Pencarian pelembab wajah anti aging terbaik memang cukup intens buat mamak-mamak jelang usia 42 tahun,…

3 years ago

Body Shop Untuk Mencerahkan Wajah : Ada 2 Varian yang Paling Ngaruh

Sebenarnya sih varian Body Shop untuk mencerahkan wajah enggak cuma 2 doang. Ada beberapa varian…

3 years ago