Produk Pembersih Wajah The Body Shop Vitamin C

Sabun Cuci Muka yang Bagus : Vitamin C Cleansing Polish dari The Body Shop

Salah satu sabun cuci muka yang bagus yang pernah saya pakai bertahun-tahun. Ini dia si Cleansing Polish dari Vitamin C -nya THe Body Shop.

Sudah pernah saya bikin vlognya nih beberapa tahun yang lalu hehehe, monggo kalau mau lihat versi vlognya ya :

Yap, pertama kali kenalan dengan produk-produk Body Shop diawali dengan pembersih wajahnya. Saya mulai menggunakan brand The Body Shop waktu kerja.

Sejak kuliah lumayan rajin sih membersihkan wajah. Dulu pakainya Sari Mawar yang Martha Tilaar itu loh hehehe. Pakai susu pembersih dan air mawarnya sebagai toner.

Pas kerja mulai lirik-lirik yang agak mahalan hahahaha. OKB sekali Anda! :p.

Terus merhatiin salah satu teman kerja saya, temen di kampus dulu yang akhirnya menjadi temen sekantor jugak. Kulitnya kok bersih mulus kinclong. Nah, dese yang merekomendasikan produk produk Vitamin C dari The Body Shop.

Saya gak ragu langsung beli produk pembersih wajahnya. Dan itu kejadiannya tahun berapa? Tahun 2006, dong! Sudah 15 tahun berlalu.

Hasilnya? Puuuaassss :D. Saya gunakan sampai bertahun-tahun lamanya sebelum berkenalan dengan aneka rupa varian varian terbaru Body Shop lainnya.

Produk ini sudah bolak balik ganti packaging. Sempet dulu packagingnya lamanya kayak gini nih. Namanya Vitamin C Facial Cleansing Polish.

Beberapa tahun terakhir, produk pembersih wajah si Vitamin C The Body Shop ini muncul dengan nama : Daily Glow Cleansing Polish.

Tekstur dari Vitamin C Daily Glow Cleansing Polish

Teksturnya itu enggak mulus karena ada butiran-butiran halus yang disebut microbeads. Warnanya kuning transparan dengan butiran microbeads berwarna rada oranye.

Teksturnya juga kental dan terasa “tebal”. Tapi langsung mencair kalau kena air, kok. Lumayan nyaman lah ya.

Kapan dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Pembersih wajah merupakan langkah awal dari tahapan skincare routine harian, baik di pagi maupun malam hari yah, Gaeeesss ;). Biasanya saya gunakan saat mandi.

Kebetulan saya itu mandinya pagi-pagi setelah olahraga dan malam hari sebelum tidur. Mandi malam aman? Aman, Siiisss, monggo digoogling sendiri yak ;). Membersihkan wajah kudu rutin 2x sehari. Jangan ditawar-tawar hehehe.

Jadi pas tuh, setelah mandi, lanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya.

Cara menggunakannya simpel saja. Basahi wajah dengan air bersih terlebih dahulu. Dalam kondisi basah, usapkan seruas jari produk Daily Glow Cleansing Polish ke wajah. Gak usah dicampur air, ya. Langsung usap ke kulit wajah yang memang masih basah habis kena air tadi.

Usap-usapnya jangan kasar-kasar ya. Soalnya ada microbeads yang teksturnya rada-rada mirip scrub itu loh. Apalagi kalo kulit kering, jangan terlalu napsu gosok-gosoknya hehehe.

Sampai terasa merata barulah dibasuh kembali dengan air bersih sampai terasa gak ada lagi sisa produk yang tertinggal di kulit wajah. Selesai, deh ^_^. Monggo dilanjut mandinya :D.

Saya biasanya mencuci wajah dulu sebelum sabunan, pakai shampo, dll :D.

Kelebihan The Body Shop Vitamin C Daily Glow Cleansing Polish :

1- Bener-bener setelah digunakan membuat kulit glowing cerah seketika. Ini efek yang paling susah bikin move on dari produk ini hehehehe. Glowingnya tiada duanya setelah digunakan ;).

Bercahaya, Sis! 😀

2- Wanginya enak. Somehow, saya memang menggemari aroma dari produk produk varian Vitamin C dari The Body Shop. Termasuk cleansing polishnya.

3- Ada butiran microbeadsnya yang bikin kulit terasa bersih dan keset. Aaaahh, ini juga efek yang bikin tergila gila sama produk ini hehehe.

Tentunya, tiada yang sempurna di dunia ini apalagi kalok cuma produk skincare ye kaaaan :p.

Kekurangan Produk :

1- Biasanya keset memang identik dengan produk pembersih wajah. Tapi hati-hati kulit kering. Rasa keset biasanya sepaket dengan rasa kering pada wajah huhuhu.

2- Microbeadsnya juga bisa memicu kulit makin kering, loh. Makanya penggunaan 2x sehari harus dipertimbangkan untuk kulit kering.

Nah, setelah melihat kelebihan dan kekurangan silakan ditimbang timbang sendiri untuk penggunaan masing-masing, yes?

Harga Produk :

Harganya 249 RIBU RUPIAH untuk ukuran 125 ml. Lumayan awet pemakaiannya. Digunakan 2x sehari pun, bisa sampai 5-6 bulan baru habis.

O ya, saya sudah berhenti menggunakan produk ini. Sejak kapan berhentinya? Sekitar dua tahun terakhir ini.

Karena usia sudah semakin tua, yesss, kini usia saya mendekati 42 tahun. Pas awal pakai produk ini masih kinyis-kinyis shaaayyy, masih 26 tahun waktu itu :p.

Makin berumur makin butuh produk yang hidrasinya bagus dan jangan memicu kulit makin kering huhuhu. Jadilah pembersih wajah saya sekarang lebih sering menggunakan produk pembersih wajah dari Drops of Light atau Oils of Life (ini mantap untuk kulit kering) dan beberapa varian Body Shop lainnya (selain Vitamin C).

Skincare saya kini memang lebih banyak ke produk-produk yang khusus anti aging. Harus terima kenyataan kalau udah tuwir, yes?

Tapi gak ada halangan atau alasan bagi kalian yang sudah berumur yang ingin mencoba pembersih wajah Vitamin C The Body Shop ini, loh ;). Saya sendiri menggunakannya sampai usia 30 an hampri 40. Mungkin untuk adik-adik usia 20 an lebih cocok ya ^_^.

Vlog review produk ini yang ada linknya di paragraf awal-awal tuh ya dibuat tahun 2018, pas saya masih aktif menggunakan produknya.

Okay segitu dulu review sabun cuci muka yang bagus ala saya. Hope this helps ;).

2 thoughts on “Sabun Cuci Muka yang Bagus : Vitamin C Cleansing Polish dari The Body Shop

Leave a Reply

Your email address will not be published.