Serum / Pre Serum

Body Shop Drops of Light Review Serum

Body Shop Drops of Light Review kali ini mau bahas tentang serumnya. Ini salah satu serum andalan nih. Menjadi alternatif utama kalau serum Roots of Strength habis.

Langsung intip vlognya aja ya di sini kalau mau lihat review versi vlog. Bikin vlognya udah lamaaaa, pas awal-awal nyobain serum ini ;).

Brightening Care Serum dari Drops of Light ini saya gunakan setelah produk Youth Concentrate (serum Drops of Youth) habis. Saya tuh baru rajin nyoba-nyoba varian lain selain Vitamin C di tahun 2017 silam. Biasanya Vitamin C aja aneka rupa produk selama bertahun-tahun.

Youth Concentrate dari Drops of Youth oke juga kok. Tapi Drops of Light ini LEBIH BAGUS LAGIIIIIII *kuBahagia*.

Sempat ragu mau nyobain seri Drops of Light karena jargon mencerahkan umumnya rentan bikin kulit kering (katanya). Ternyata dapat informasi dari embak petugas yang jagain salah satu gerai Body Shop, dese meyakinkan kalau selain Tea Tree, produk-produk Body Shop cukup melembabkan.

Tapi ya namanya juga sales, masa iya mau bilang produknya nganu-nganu ye kan. Jadi info si sesembak saya keep dulu. HIngga akhirnya saya nyobain serum Drops of Light dan hasilnya …. warbyasak! Embaknya enggak boong! :D.

Tekstur Brightening Serum Drops of Light

Teksturnya cair. Warna bening transparan. Meresapnya cepet karena teksturnya ringan banget. Seperti serum pada umumnya. Makanya penggunaan serum nih ditaruh di awal-awal karena menyerapnya relatif lebih cepat.

Jika umumnya produk skin care baru memperlihatkan hasil setelah 28 hari, sesuai siklus kulit, serum Drops of Light kece banget. Baru 3-4 hari pakai sudah kelihatan hasilnya. Kinclong, Gaeeesss *laaaf*.

Kapan Digunakan dan Cara Menggunakan Produk

Produk serum biasanya saya gunakan setelah pemakaian essence. Urutan standarnya : facial wash –> essence –> serum wajah –> serum mata –> serum vitamin C –> krim pelembab –> sunscreen. Saya skip fase toning ya. Dari duluuuuu, enggak pernah pakai toner dan membersihkan wajah selalu single step sajah :D.

Saya menggunakannya 2x sehari. Bagian dari skincare routine siang dan malam hari. Cukup 2-3 tetes sekali pakai. Taruh di jari manis + jari tengah, usap-usap sebentar dengan jari-jari yang sama di tangan satunya. Lalu kenakan ke seluruh wajah.

Kelebihan Brightening Serum dari Drops of Light

1- Cepat meresap. Sama dengan serum Youth Concentrate (Drops of Youth), serum Drops of Light juga meresapnya cepat banget. Setelah diusap di tangan harus cepat-cepat dioles ke wajah sebelum “keserap” sama jari-jari hehehe.

2- Mencerahkan kulit. Ini salah satu fokus utama dari serum Drops of Light.

Sesuai namanya sih, “Care Brightening Serum”. Dalam tempo kurang dari seminggu sudah langsung kelihatan hasilnya. Jangan dijadikan patokan, ya. Mungkin karena sebelum menggunakan produk ini, kulit saya memang lagi normal enggak ada masalah. Rutin pakai serum juga setahun terakhir.

3- Melembabkan kulit. Nah iniiiiiii, sempat khawatir kalau ada embel-embel mencerahkan bakal satu paket dengan kulit kering. Ada vitamin C juga dalam produk ini.

Entah ini benar apa tidak. Vitamin C lebih bikin kulit cenderung kering. Beda sama vitamin E. Tapi ternyata serum Drops of Light ini … cerahnya dapat, lembabnya juga oke banget.

4- Wanginya pas. Buat saya pribadi, produk-produk Drops of Light ini wanginya enak, tidak terlalu tajam dan tidak terlalu lembut. Pas.

Oiya ada satu lagi nih versi vlog untuk serum-serum dari body shop yang bisa mencerahkan kulit:

Kekurangan Produk :

Aduh apa ya kekurangannya. Saya suka banget euy serum ini hihihi. Hmmmm, apa ya. Mungkin karena enggak fokus anti aging aja sih, makanya tetep jadi prioritas kedua setelah Roots of Strength. Brightening Serum dari Drops of Light ini setara lah kerennya dengan Youth Concentrate dari Drops of Youth ;).

Harga Produk Serum dari Drops of Light

Harganya untuk kemasan ukuran 30 ml adalah 499 ribu rupiah.

Dibandingkan dengan serum-serum premium, gak mahal-mahal amat lah ya. Pakainya juga tidak boros. Bisa bertahan 4-5 bulan seperti produk serum dari Body Shop lain pada umumnya.

Sayangnya juga botolnya tidak transparan. Enggak kelihatan isinya tinggal seberapa. Kalau botol dari Drops of Youth walau warnanya hijau tapi botolnya tetap bening jadi bisa terlihat isinya.

Oiya, jangan lupa subscribe ke channel youtube saya, ya. Selain skin care review, ada vlog dengan tema traveling dan resep-resep masakan khas Indonesia. Waktu masih di rantau, gilak deh, segala macam bisa masak sendiri, Gaeeesss.

Balik ke Indonesia lagi langsung tidak berdaya di hadapan GoFood :p.

Semoga Body Shop Drops of Light review serum -nya membantu ya teman-teman ^_^. Monggo dicoba sendiri ;).

Pelembabnya Drops of Light pun sudah saya coba dan review via vlog loh, mongggooooo :D.

Baca Juga : “Review Pelembab Wajah Brightening Day Cream dari Drops of Light”

Jihan Davincka

View Comments

Share
Published by
Jihan Davincka

Recent Posts

Apa Itu Retinol : Gunanya Apa dan Untuk Siapa?

Apa itu retinol sebenarnya? Apakah produk tertentu atau nama ingredient? Nama brand kah? Retinol sebenarnya berasal…

2 years ago

Review Drops of Youth Foaming Wash

Mari kita review drops of youth foaming wash ini. Lagi-lagi produk dari Drops of Youth…

3 years ago

Review Body Shop Liquid Peel : Vitamin C Glow Revealing Liquid Peel

Another review body shop Liquid Peel nih. Sebelumnya sudah pernah review Liquid Peeling dari Drops…

3 years ago

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering : Oils of Life Revitalizing Cream Review

Pelembab wajah untuk kulit kering kayak saya lumayan challenging ini nyarinya hehehe. Sebenernya produk moisturizer…

3 years ago

Pelembab Wajah Anti Aging Terbaik : Roots of Strength Firming Shaping Cream

Pencarian pelembab wajah anti aging terbaik memang cukup intens buat mamak-mamak jelang usia 42 tahun,…

3 years ago

Body Shop Untuk Mencerahkan Wajah : Ada 2 Varian yang Paling Ngaruh

Sebenarnya sih varian Body Shop untuk mencerahkan wajah enggak cuma 2 doang. Ada beberapa varian…

3 years ago