Krim Pelembab Wajah The Body Shop Drops of Light

The Body Shop Drops of Light : Pelembab Wajah Brightening Day Cream

The Body Shop Drops of Light mengeluarkan beberapa macam produk. Salah satu yang lumayan sering disebut-sebut krim pelembab wajahnya ini : Brightening Day Cream. Pelembab untuk siang hari. Tapi kalau saya tuh udah males misah-misahin pelembab, jadi dipake buat siang dan malam sekaligus hehehe.

Menggunakan produk ini sudah agak lama, sih, sekitar tahun 2019. Sebelumnya saya menggunakan Youth Cream, krim pelembab dari Drops of Youth. Pakai Youth Cream sempat agak lama. Pengin nyobain krim pelembab Drops of Light karena hepi banget dengan efek serumnya Drops of Light.

Review versi video untuk krim pelembab dari Drops Light ini bisa dicek di :

Harusnya nulis review serumnya dulu ya hahahaha. Biarin deh, lagi pengin nulis yang krim pelembabnya dulu :D.

Tekstur Brightening Cream dari Drops of Light

Krim pelembab ini teksturnya lebih ringan/cari daripada krim pelembab Roots of Strength. Warnanya putih. Walau bentuknya light-cream gitu, tapi menyerapnya agak lama karena rasanya yang berminyak banget gituh.

Cerita dikit tentang pengalaman menggunakan krim pelembab si Drops of Light ini, ya. Awalnya tuh agak kaget, kok bikin kulit kusam? Bertolak belakang dengan klaimnya yang fokus mencerahkan wajah. Udah sempet panik soalnya mau diapain udah keburu beli.

Tapi saya prinsipnya selama gak bikin kulit breakout bertekad mau pakai sampai habis. Syukurlah kesabaran membuahkan hasil. Dalam tempo beberapa hari aja, udah gak bikin kusam lagi, ffiuuuhh…

Mungkin waktu awal pemakaian kondisi kulit memang lagi tidak begitu prima. Terus lama-lama begitu kondisi kulit membaik, produknya bisa bekerja lebih baik. Makanya enggak boleh menilai efek produk ujug-ujug sekali dua kali pemakaian, ya.

Kapan Digunakan dan Cara Pemakaian

Krim pelembab wajah digunakan setelah serum dan sebelum sunscreen. Biarkan meresap dulu baru dilanjutkan dengan produk sunscreen, ya.

Kadang juga produk sunscreen ada yang sekaligus mengandung pelembab. Jadi krim pelembab wajah bisa diskip. Dipake juga gak papa sih. Biar hidrasinya lebih mantap yak :D.

Baca Juga : “The Body Shop Vitamin C Moisturizer Review : Glow Boosting Cream”

Cara pemakaiannya juga simpel saja. Dioles secukupnya ke wajah lalu diratakan ke seluruh permukaan kulit wajah. Digunakannya 2x sehari ya. Skincare pagi/siang ya pakai pelembab, skincare malam sebelum tidur pun kudu pakai pelembab ;).

Kelebihan Brightening Cream Drops of Light

1- Efek melembabkannya dapet banget. Ini bener-bener bikin kulit kenyal, deh. Suka banget. Walau ada pengalaman kurang menyenangkan di hari-hari awal pemakaian hehehe. Yang saya ceritakan di atas tadi itu loh ;).

2- Wanginya enaaaak. Saya juga suka nih wewangian dari produk produk THe Body Shop Drops of Light.

3- Ternyata memang lumayan mencerahkan kok. Tapi hasilnya lamaaaa hehehe. Kayaknya baru dipake sebulanan baru bisa bikin kulit terlihat lebih cerah. Glowing cakep gitu :D. Cuma ya, agak lama baru ngefek ke kulit.

The Body Shop Drops of Light

Kekurangan Produk

1- Agak lama baru menyerap. Apa karena creamy banget ya. Kadang kalau mau ke luar rumah buru-buru, saya skip pelembab wajah kalau kebetulan lagi ready stoknya itu si krimnya si Drops of Light.

2- Agak berminyak gitu rasanya. Di kulit kering sih nyaman-nyaman aja ya. Malah bikin kulit terasa kenyal. Yang kulit berminyak mungkin harus diperhatikan lebih seksama. Memang harus dicoba dulu sih ya biar tau efeknya ke kulit kita.

Karena skincare ini hasilnya bisa personal banget. Tiap orang bisa beda hasil meskipun misalnya sama sama kulit kering atau sama sama kulit berminyak. Dan bisa jadi ada produk yang cocok di si A yang kulitnya kering tapi juga tokcer di si B yang kulit berminyak.

Harga Produk

Harganya 459 ribu rupiah untuk 1 jar berukuran 50 ml. Dipakeknya lama ini loh. Bisa 6 bulanan. Pakainya dikit-dikit saja karena lumayan berminyak rasanya walau pakek sedikit.

====

Mungkin karena terlalu hepi dengan serum Drops of Light jadi ekspektasi setinggi langit saat mencoba si Brightening Cream dari varian yang sama. Kecewa dikitlah awalnya. Karena serumnya memang sebagus ituh, Gaeessss :D.

Tapi krim pelembab Drops of LIght ini oke juga kok. Kalau lagi bosan dengan pelembab Roots of Strength dan krimnya habis saya beli yang pelembab Drops of Light ini. Jadi ganti-gantian makenya. Ditunggu sampai habis dulu ya baru beli yang lain :D.

Semoga review si Brightening Cream dari THe Body Shop Drops of Light -nya membantu yak ^_^.

3 thoughts on “The Body Shop Drops of Light : Pelembab Wajah Brightening Day Cream

Leave a Reply

Your email address will not be published.