Produk Pembersih Wajah The Body Shop Drops of Youth

Review Drops of Youth Foaming Wash

Mari kita review drops of youth foaming wash ini. Lagi-lagi produk dari Drops of Youth The Body Shop nih Gaaeeess hehehehe. Review versi vlognya sudah available, yes? ;).

Varian Drops of Youth ini jangan-jangan sudah komplit sudah pernah saya cobain semua? Ummm, kayaknya iya nih udah semuanya. Pre serum sudah, serum mata juga done, sleeping mask-krim wajah-liquid peel, sudah semuaaaaaa :D.

Baca Juga : Pre Serum dari Drops of Youth, Juaraaaaa!

Gimana dong ya, memang salah satu varian paling favorit nih dari The Body Shop ;). Menurut saya varian ini cocok untuk berbagai jenis kulit.

Tapi yuk, kita fokus dulu dengan Drops of Youth Gentle Foaming Wash. Yup, itu dia nama lengkap produknya. Intinya sih ini produk pembersih wajah.

Tekstur Produk

Pembersih wajah dari Drops of Youth ini, sesuai namanya, bentuknya tuh semacam busa. Jadi kita pencet keluarnya tuh dalam bentuk busa berwarna putih.

Tutup botolnya seperti kayak tutup kemasan Liquid Peel. Ada pencetannya gitu. Duh, apa sih ya namanya hahahaha. Pokoknya untuk mengeluarkan produk tinggal mencetin bagian atas tutupnya.

Review drops of youth foaming wash
Youth Gentle Foaming Wash

Baca Juga : Review Serum Mata yang Bagus : Eye Concentrate dari Drops of Youth

Kapan Digunakan dan Cara Pemakaian

Pembersih wajah digunakan 2x sehari. Dalam rangkaian skincare pagi hari dan malam hari. Kalau saya menggunakannya pas mandi. Memang mandi kedua saya biasanya di malam hari. Jadi pas deh buat oles-oles skincare.

Cara menggunakannya standar saja. Keluarkan secukupnya lalu oles ke wajah sampai merata. Pijat melingkar dengan jari sampai kira-kira 10-20 detik. Lalu bilas sampai bersih.

Kelebihan Produk Youth Gentle Foaming Wash

Hmmm, ini dia nih. Dibandingkan produk-produk lain dari Drops of Youth, produk pembersih wajah ini agak mengecewakan. Biasanya kan WOW gitu apa pun dari Drops of Youth.

Pembersih wajah ini serba nanggung hasilnya. Kalau dibilang mencerahkan misalnya. Ya memang ada efek mencerahkannya. Tapi kalah jauh hasilnya dibandingkan pembersih wajah dari Drops of Light (DoL) misalnya.

Buat kalian yang fokusnya mencerahkan wajah, saya rekomendasikan produk-produk dari DoL ini selain mencerahkan juga enggak bikin kulit kering loh. Cucok banget buat kulit kering yang pengin cerah sekalian.

Efek melembabkannya juga oke. Yang jelas enggak bikin kulit kering sama sekali. Produk begini yang paling disukai oleh kulit kering kayak saya hehehe.

Tapiiiiiii, kalau memang ingin kulit terasa lembab setelah cuci muka, ada produk lain yang lebih cetar lembabnya. Mending gunakan pembersih wajah dari Oils of Life, Gaaaeeesss. Pembersih wajah DoL juga bikin kulit lembab.

Kelebihan lainnya mungkin wanginya yang enggak terlalu tajam. Wangi khas Drops of Youth yang cenderung plain. Biasanya kan pada sensitif dengan produk skincare yang baunya tajam kayak Vitamin C dan Oils of Life dari The Body Shop. Dua-duanya punya wangi yang agak tajam.

Kekurangan Produk

Efek membersihkannya terasa kurang. Mungkin cukup bersih untuk yang enggak make up kayak saya. Tapi buat kalian yang sehari-harinya sering banget pakai make-up harus double cleansing, ya. Jangan HANYA menggunakan foaming wash ini saja.

Harus ditandem produk lain biar bener-bener bersih kulit wajahnya.

Harga Produk

Untuk sebotol berukuran 150 ml, harganya 289 ribu rupiah. Memang tidak murah. Dan kalau melihat efeknya yang serba nanggung, kayaknya enggak bakal repurchase. Cukup satu ini saja deh. Tapi tentu akan saya gunakan sampai habis produknya.

Cukup awet penggunaannya. Ini sudah pakai 4 bulanan belum habis juga hehehehe. Padahal 2x sehari loh.

*****

Nah kira-kira segitu review Drops of Youth Foaming Wash ini. Intinya, efeknya serba nanggung dengan harga yang tidak murah. Jadi kurang saya rekomendasikan, sih.

Soal pembersih wajah, andalan saya dalam skincare routine bukan cuma pembersih wajah doang, tapi ada masker dan liquid peel ;). Sekarang ini lagi pakai liquid peelnya Vitamin C dan baru aja habis. Masker masih menggunakan rice ginseng dari The Body Shop.

Masker ini pakainya sekali seminggu. Liquid peel juga sekali seminggu. Maklum kulit kering ya, enggak boleh terlalu sering-sering digosok-gosok pakai produk bergerindil begini hehehehe.

Rencananya mau lanjut dengan Liquid Peel dari Drops of Light. Setelah 2-3 bulan penggunaan akan saya review di sini juga tentunya ^_^.

Leave a Reply

Your email address will not be published.