Produk Essence The Body Shop Roots of Strength

Essence untuk Kulit Kering : Roots of Strength Essence Lotion

Mencari essence untuk kulit kering rada gampang gampang susah. Tapi sebenernya saya baru-baru ini aja kok tertarik pakai essence hehehe. Saya pikir udahlah pakai serum saja sudah cukup.

Terus kok ya kepengin dan pas lagi seneng-senengnya dengan varian Roots of Strength. Awal ngefans sama Roots of Strength -nya The Body Shop ini karena fokusnya ke anti aging. Ehem, umurnya udah gak muda lagi yak. Kepala 4 udah! Hihihi.

Ini review versi vlognya ya, kalau mau lihat review versi video, monggoooo ^_^

Ternyata varian Roots of Strength ini juga cocok banget untuk kulit kering. Duh gak kebayang leganya. Bisa dapat 2 benefit sekaligus : untuk melembabkan kulit secara ekstra dan anti aging untuk memperlambat tanda tanda penuaan. Gak akan bisa dicegah yah Girls, diperlambat aja sudah syukur, yes? :p

Essence Itu Apa Sih?

Kandungan dalam produk essence sebenernya miriiiip banget dengan kandungan yang terdapat dalam produk serum dan sejenis. Fungsinya pun ya kira-kira sama : menutrisi dan melembabkan wajah. Serta mempersiapkan kondisi kulit wajah agar lebih optimal dalam menyerap nutrisi dari produk produk skincare berikutnya.

Bisa dibilang, essence ini fungsinya memperkuat serum.

Tekstur Essence Lotion dari Roots of Strength

Teksturnya ini semacam gel-to-water, formulanya ringan jadi lebih mudah diserap oleh wajah. Tapi dibandingkan dengan essence lotion dari Drops of Youth, Essence -nya Roots of Strength lebih kental. Warnanya transparan.

Karena teksturnya kental ini apa ya yang membuat produk ini cukup banyak yang merekomendasikan sebagai essence untuk kulit kering.

Kapan Digunakan dan Cara Menggunakan Essence Lotion

Produk essence masuk dalam kategori MOISTURIZING (berfungsi untuk melembabkan wajah). Kalau dalam prinsip CTMP (cleaning, toning, moisturizing, protection), essence digunakan SETELAH membersihkan wajah dan setelah pakai toner juga.

Baca Juga : “Urutan Menggunakan Skincare di Siang dan Malam Hari”

Saya menggunakan essence lebih dahulu daripada serum. Jadi urutan sederhananya tuh : facial wash –> essence –> serum –> krim pelembab wajah –> sunscreen.

essence untuk kulit kering essence lotion roots of strength the body shop

Tapi tergantung ingredients juga sih ya. Mungkin beberapa essence disarankan untuk digunakan setelah serum. Perhatikan petunjuk pemakaian masing-masing produk saja.

Cara menggunakannya tinggal teteskan 2-3 tetes di ujung jari lalu usap ke seluruh wajah sampai merata. Tunggu sampai kering dan menyerap baru dilanjutkan ke skincare step berikutnya :). Kira-kira 5-10 menit lah ya.

Produk ini (essence) digunakan 2x sehari, dalam skincare routine pagi/siang hari dan skincare routine malam hari.

Kelebihan Essence Lotion dari Roots of Strength :

1- Fungsi melembabkannya bener-bener bekerja dengan oke ;).

2- Mengandung anti aging. Varian Roots of Strength dari THe Body Shop ini memang memfokuskan pada anti aging. Selain essencenya, saya juga sudah menggunakan serum dan pelembabnya. Roots of Strength cuma mengeluarkan 3 produk : essence, serum, krim pelembab. Sudah saya coba semuanya. Semuanya, approved! ^_^

3- Membuat kulit terasa kenyal. Sukak banget deh efeknya yang ini. Mungkin bagian dari kelebihan di nomor satu juga, ya. Kalau kulit lembab biasanya sepaket dengan rasa kenyal ;).

Kekurangan Produk Firming Essence Lotion dari Roots of Strength

1- Menyerapnya agak lama dibanding essence lotion lain. Selain Essence lotion dari Roots of Strength, saya juga sudah pernah menggunakan essence lotion dari Drops of Youth.

2- Baunya kayak bau jamu gitu hehehe. Ini saya sih yang enggak suka. Tapi gak terlalu mengganggu kok. Saya mah asal efeknya bagus, bau gak terlalu saya perhatiin lah.

Harga Produk

Untuk ukuran 160 ml, harganya 419 ribu rupiah. Ini tuh isinya lumayan banget banyaknya. Dipakai 2x sehari aja tuh habisnya bisa ampir setahun. Wow banget kaaaaannn hehehe. Enak di wajah, enak di kantong :p.

=====

Pokoknya varian Roots of Strength ini memang udah paling cucmey deh untuk usia di atas 35 tahun. Anti agingnya ada, lembabnya juga dapat banget.

Kok gak ada pembersih wajahnya ya? Ish, memang anti aging enggak bakal ada di produk pembersih wajah. Jangan percaya kalo ada yang mengklaim produk pembersih wajahnya ada anti agingnya hihihi.

Okelah, mudah-mudahan reviewnya membantu ya tentang essence untuk kulit kering … si Firming Essence Lotion dari Roots of Strengh The Body Shop. Sekiranya kalau mau ikut nyobain juga, mudah-mudahan cocok di kulit kalian jugak ya ^_^.

One thought on “Essence untuk Kulit Kering : Roots of Strength Essence Lotion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *