Sunscreen The Body Shop Vitamin C

Sunscreen Vitamin C The Body Shop : Glow Protect Lotion

Produk body shop yang paling lama saya gunakan adalah sunscreen Vitamin C The Body Shop inih :D. Lejen banget, dari tahun 2006 sampai 2020 loh.

Baru tahun lalu saya move on dari sunscreen vitamin C -nya The Body Shop karena jatuh hati pada Skin Defence Multiprotection Lotion hehehe.

Nama produknya : Glow Protect Lotion. Mengandung moisturizer juga.

Baca Juga : “THe Body Shop Vitamin C Moisturizer : Glow Boosting Moisturizer”

Cuuusss kalau mau lihat review versi vlognya 😉

Tekstur Glow Protect Lotion

Teksturnya berupa lotion berwarna putih. Tapi agak lebih tebal sih rasanya. Apalagi dibanding Skin Defence Multiprotection lotion. Produk vitamin C dari The Body Shop diperkaya dengan camu camu berry dan untuk Glow Protect Lotion ini juga mengandung SPF30.

Cukup sih SPF 30 untuk kebutuhan harian.

Baca Juga : “Skin Defence The Body Shop : Sunscreen Kece untuk Kulit Kering”

Kapan Digunakan dan Cara Penggunaan

Produk berSPF termasuk kategori “Protection”. Yok, jangan sampai dilupakan nih tahapan CTMP dalam penggunaan skincare rutin harian. CTMP : Cleansing Toning Moisturizing Protection”.

Jadi, Glow Protect Lotion ini digunakan setelah krim pelembab wajah dan sebelum memulai tahapan make up.

Olesnya jangan pelit-pelit ya hehehe. Keluarkan sebanyak 2 ruas jari di salah satu jari manis. Lalu oleskan secara merata ke kulit wajah dan leher.

Digunakan di pagi/siang hari saja. Kalau wajah terkena air, sebaiknya re-apply produk berSPF ke kulit wajah.

Kelebihan Glow Protect Lotion SPF30

1- Glowing tentunyaaaa hehehehe. Sesuai salah satu tujuan utama VItamin C The Body Shop untuk mencerahkan wajah.

2- Saya suka wangi produk vitamin C dari The Body Shop ^_^.

3- Kalau kondisi kulit lagi prima, skin barrier lagi optimal, dan sunscreen lotion ini meresap sempurna sebelum dipakai keluar rumah, hasilnya bagus banget. Kena sinar matahari atau kalo lagi keringetan, wajah malah bersinar cerah, uhuuuyyy :D.

Kekurangan Produk

1- Hati hati kalau kulit lagi sensitif, bikin kering. Memunculkan dry patches kadang-kadang. Pokoknya kalau kondisi kulit lagi tidak terlalu prima, produk ini jangan digunakan dulu. Kalau saya dulu gak ada pilihan lainnya sih, jadi tetep digunakan tiap hari hehehe.

Protection ke kulit juga perlu. Udah kebiasaan banget pakai sunscreen atau sunblock dari dulu kalau mau ke luar rumah.

2- Rasanya agak panas setelah digunakan. Tapi kadang juga tidak.

3- Menyerapnya lumayan lama. Kalo lagi buru-buru, kulit pas pula keringetan dan produk belum meresap bener-bener, malah bikin kulit jadi kelihatan kusam huhuhu.

Makanya saya mencoba mencari alternatif lain karena makin ke sini di kulit saya makin rada kering karena produk ini huhuhu. Padahal efek cerahnya sudah cucok banget deh.

Begitu kenal sunscreen lotion dari Skin Defence, saya enggak pernah lagi beli produk sunscreen dari Vitamin C ini. Kondisi umur juga yah :D, sudah jelang 42 tahun loh ini hahahaha.

Waktu usia lebih muda saya jarang bermasalah kok dengan produk produk vitamin C. Apalagi serum Skin Boost Instant Smoother masih saya gunakan sampai sekarang.

Harga Produk

Untuk ukuran 50 ml, harganya 429 ribu rupiah. Kalau usia masih di bawah 35 dan banyak aktivitas di luar rumah, produk ini oke banget sih ^_^.

Dipakainya juga lumayan awet. Sekitar 4-6 bulan, tergantung pemakaian. Apalagi kalau di saya pakainya cuma sekali sehari saja.

======

Mungkin kulit kita juga mengalami perubahan. Jadi produk produk yang tadinya sudah klop ada masanya harus diganti. Tapi just in case Skin Defence sunscreen lotion habis dan kebetulan belum beli yang baru dan adanya si Glow Protect lotion, ya tetep saya gunakan si Glow Protect Lotion ini :D.

Okeh, sekian dulu review sunscreen Vitamin dari The Body Shop, si Glow Protect Lotion ini. Semoga reviewnya membantu.

Dan inget efek produk sunscreen itu is very very personal. Cocok atau gak cocok di orang lain belum tentu berlaku sama untuk kulit kita sendiri. Jadi memang harus berani mencoba hehehe.

Selamat mencoba ;).

sunscreen vitamin C the body shop

One thought on “Sunscreen Vitamin C The Body Shop : Glow Protect Lotion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *