Body Butter The Body Shop Olive

Body Butter TBS Untuk Kulit Kering : Olive Body Butter

Body butter TBS (The Body Shop) yang paling terkenal itu yang jenis “Mango Body Butter”. Tapi saya kurang suka baunya, euy. Dulu pernah gegayaan beli body butter waktu masih gadis. Belinya yang “Mango Body Butter” ini.

Khasiatnya lumayan sih buat kulit cenderung kering kayak saya. Cuma ya itu tadi, baunya enggak nahan hehehe. Terus ya udah, enggak beli lagi.

Perbedaan antara Body Lotion dan Body Butter

Body Butter TBS

Body Lotion teksturnya lebih ringan dan cair. Cocok digunakan di seluruh bagian tubuh secara umum. Sementara Body Butter lebih “padat”, mirip mentega beneran sih sesuai namanya hehehe. Fungsi melembabkannya lebih cetar si Body Butter.

Karena terksturnya itu, Body Lotion lebih mudah diserap oleh kulit. Body Butter butuh sekitar 2-3 jam, makanya dianjurkan untuk digunakan malam hari sebelum tidur.

Yuk, yang mau ceki-ceki versi vlognya, langsung cuuuuusss (ini bikin vlognya dah lama, pas masih tinggal di Ireland, duh miss Ireland soooo much) :

Nah, setelah menikah dan melahirkan ngerasain dah tuh kulit kering yang lebih parah. Paling parah pas pindah ke Ireland. Duh, saat hamil anak ke-3, tobat akyuuuuu. Sampai rasanya kulit betis digaruk dikit bisa berdarah huhuhu. Keringnyaaaaaa :(.

Baru ingat produk Body Butter dari The Body Shop lagi :D. Sudah pasti enggak mau beli yang “Mango lagi” :p. Pas lagi ke toko dan lihat-lihat (belum sempat nanya-nanya ke embak yang jaga) langsung naksir saja sama Olive Body Butter ini. Karena seingat saya, olive oil katanya bagus buat kulit kering.

Lihat sampelnya dan nyium wanginya, langsung bungkusssss! ^_^.

Body Butter TBS olive

Tekstur Body Butter Olive

Teksturnya kental banget. Warna kehijauan. Lihat di gambar atas ya. Seperti saya bilang tadi meresapnya lamaaaa, jadi memang cocok untuk pemakaian di malam hari sebelum tidur.

Kapan Digunakan

Ahy ya, pemakaian paling tepat untuk body butter ini sebaiknya setelah mandi. Kulit lagi lembab-lembabnya jadi mudah menyerap skin care yang kita gunakan. Saya suka sih efek-efek licin nan lengketnya. Soalnya kulit memang kering begini :(.

Udah disebutin di atas ya, karena menyerapnya butuh waktu lebih, dipakai pas malam hari saja.

Kelebihan dan Kekurangan Produk

Kelebihannya tentu saja a great rescue banget untuk kulit kering. Bener-bener lembab. Mana wanginya enak banget kalau buat saya mah. Dipakainya lumayan hemat karena enggak perlu banyak-banyak juga.

Jika digunakan di negeri 4 musim memang pas. Tapi pas balik ke Indonesia nih udah jarang-jarang saya gunakan. Karena rasanya sumuk banget ya pakai body butter. Di malam hari sekali pun. Saya kan nyalain AC pas mau tidur banget.

Jadi rasanya panas gitu kalau digunakan di Indonesia hehehe. Jadi paling saya pakai seminggu 2x saja.

Harga Body Butter Olive

Olive Body Butter TBS ini harganya sekitar 209 ribu rupiah. Dipakainya lama lhooooo. Kalau saya memang oles-olesnya di bagian lengan dan paha-betis saja. Di kulit kaki juga ngaruh banget lho. Nyesel juga pakai skin care khusus kulit kaki dari Body Shop sejak beberapa tahun yang lalu.

Ternyata lebih enak pakai Olive Body Butter iniiiiiii. Yasudahlah, kalau nanti skin care khusus kulit kakinya habis gak perlu re-purchase lagi :D.

Jangan lupa subscribe ke channel youtube saya di sini, ya ^_^.

=====

Buat yang punya kulit ekstra kering, produk-produk Olive dari Body Shop ini mungkin bisa jadi alternatif, ya ;). Naturally memang minyak oil punya khasiat lebih untuk melembabkan kulit (y). Untuk seri Olive, saya tahunya body butter sama shower gel doang. Apa ada yang lain lagi ya?

Baca Juga : “Shower Gel Olive dari The Body Shop”

Btw, Olive Body Butter The Body Shop ini menjadi pemenang award beauty winner gitu di Female Daily tahun 2016 kemarin. Reviewnya memang top-top. Percaya deh sama sayaaaaaa –> udah berasa ambassador padahal cuma pengguna remah rengginang hihihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.