Krim Pelembab Wajah The Body Shop Drops of Youth

Body Shop Drops Of Youth Cream Review

Setelah review pre-serum (Youth Concentrate) dari seri yang sama sekarang giliran Body Shop Drops of Youth Cream Review nya. Setelah rutin menggunakan produk produk Vitamin C The Body Shop sejak tahun 2006, tahun 2017 saya mulai move on dan beralih sebagian ke varian Drops of Youth.

Jadi Drops of Youth ini adalah ‘pacar’ pertama setelah pelan-pelan mengakhiri hubungan dengan Vitamin C hehehe. Lumayan puas dengan pre serum Youth Concentrate, jadinya cuuuuss langsung nyobain Youth Cream nya.

(Baca juga : Review Body Shop Pre-Serum Drops of Youth, Youth Concentrate)

Ah ya, varian Drops of Youth juga juga diklaim punya manfaat anti aging, walau bukan fokus utama. Makanya nih, 3 varian andalan saya so far : Roots o Strength, Drops of Youth, dan Drops of Light.

Tadinya ragu karena setia kepada Body Shop Vitamin C itu kan karena pengin kulit putih berseri gitu-gitu deh, orang Asia banget dah hahaha. Apa iya seri Drops of Youth ini bisa memuaskan hasrat yang sama? *tsaaaah*.

Body Shop Drops Of Youth Cream Review

Ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Walau memang nunggu hasil dari produk-produk Body Shop nih suka lamaaaaaaa. Ini kayaknya hampir sebulanan make Youth Cream baru rasanya pas.

Katanya sih karena Body Shop didominasi oleh bahan-bahan alami yang sifatnya nabati (vegetarian) jadi efeknya mungkin tidak secetar penggunaan bahan-bahan kimia lainnya.

Sudah ada review versi vlognya lho ;). Versi vlog nih bikinnya udah lama-lama, pas pemakaian pertama dulu. Ini linknya di bawah yak :

Makanya jangan terlalu takut kena efek alergi berlebihan dari produk-produk Body Shop.  Tapi yah efeknya juga lambretta. Mending sekalian kalau rajin nyoba-nyoba, gonta ganti merek sampai dapat yang pas. Definitely NOT ME hihihihi. Maleeessss :p.

Tekstur Youth Cream

Pelembap wajah ini tekturnya berupa gel ringan yang diperkaya dengan 3 plant stem cells dari edelweiss, sea holly, dan criste marine. Kok susah-susah yak, itu saya copasin dari situs resminya.

Wanginya netral dan begitu nyentuh kulit … dingiiiiiiin :D. Sesuai fungsinya, Youth Cream memang melembabkan kulit dan penyelamat yang cukup ampuh untuk kulit kering. Bagusnya lagi, moisturizer ini cepat meresap ke kulit dan tidak lengket sama sekali.

Warnanya krimnya putih kayak gini nih :

Body Shop Drops of Youth Cream Review

Kapan Digunakan dan Cara Penggunaan

Krim pelembab Youth Cream ini saya gunakan di pagi/siang aja, bagian dari rangkaian skincare pagi/siang. Karena waktu itu malamnya saya pakai Oils of Life Revitalizing Sleeping Cream.

Pelembab wajah digunakan setelah serum, ya. Jadi urutannya kalau di saya tuh : facial wash – essence – serum wajah – serum mata – serum vitamin C – krim pelembab wajah – sunscreen.

Cara penggunaannya kayak biasa aja, dicolek sesuai kebutuhan dan dioleskan ke kulit wajah secara merata. Produk-produk pelembab dari Body Shop ini jarang yang pakai spatula. Pastikan kulit jari dalam keadaan bersih, yes?

Kelebihan Youth Cream

1- Efek melembabkannya oke banget. Out of question lah ini hehehe.

2- Cepet meresap untuk ukuran krim pelembab wajah

3- Wanginya netral gak aneh-aneh. Cocok nih bagi penggemar produk skincare yang tanpa wewangian tajam menusuk :D.

4- Ada efek mencerahkan tapiiiiii… enggak secerah efek dari produk produk Drops of Light, sih. Kalau tujuan utama cari yang cerah cerah mending pakai produk produk dari varian Drops of Light.

5- Ada sensasi segar dingin sesaat setelah digunakan. Adeeeeem.

Kekurangan Produk

Hmmm apa ya, bingung dah. Kayaknya gak ada. Karena Drops of Youth ini kata embak-embak counter juga ada kandungan anti agingnya. Walau kalau disuruh milih, jagoan utama saya tetep Roots of Strength Firming Shaping Cream ;).

Harga Produk

Harga untuk ukuran 50 ml sekitar 429 ribu rupiah. Kalau dibandingin merek premium jelas murah lah ya hehehe. Pakainya juga tidak boros. Biasanya bisa dipakai sampai 4-5 bulan baru habis.

==========

Memang awal kenal Drops of Youth kepincut sama iming-iming “anti aging” yang diterangkan oleh si embak-embak di gerai Body Shop, jadi deh beli Youth Cream ini.

Harapannya kan sekalian melembabkan dan meremajakan kulit yang memang sudah jauuuuh dari usia remaja ini hahahahaha :p. Ternyata efek mencerahkannya juga dapet jadi tidak terlalu tergantung dengan serum Vitamin C lagi. Walau tetep pakek sih, loh? Hahahahaha.

(Baca juga : Review Serum Vitamin C dari Body Shop, Skin Boost Instant Smoother)

Tentu sajaaahh, review versi vlog dari serum Vitamin C pun sudah diproduksi sejak lama hihihi, monggo dicek di link di bawah :

Ribet aja ini hahaha. Ya, ya, ya, memang daku ini gengges banget deh urusan skin care. Walau tidak suka make-up, tapi skin care nya rewel abesssss :p.

Pelembab wajah pengaruh banget lah untuk melembabkan kulit. Jadi kalau pun malas pakai-pakai skin care, minimal pakai krim pelembab wajah yak ;). Serum lain-lain bisa menyusul lah.

Updated : untuk produk Drops of Youth, saya juga sudah nyobain Bouncy Sleeping Mask nya. Semacam krim malam. Ini dia review versi vlognya :

2 thoughts on “Body Shop Drops Of Youth Cream Review

Leave a Reply

Your email address will not be published.