Produk Pembersih Wajah The Body Shop Tea Tree

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash Review

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash Review :  Nyobain seri Tea Tree gara-gara reviewnya bagus-bagus. Eeeeeh, gak merhatiin kalau seri Tea Tree ini fokusnya untuk kulit berminyak huhuhu.

Pemakaian pertama produk ini pas tinggal di Texas. Mumpung ada diskon di Body Shop online – US , jadi main masukin ke keranjang belanjaan. Mumpung murce hahaha. Harganya diskon 60% boooo :D.

Baca juga :

Review The Body Shop Drops of Youth : Youth Cream Moisturizer
Review The Body Shop Oils of Life : Revitalizing Sleeping Cream
Review The Body Shop Drops of Youth : Serum Youth Concentrate

Itu pun nyadarnya untuk kulit berminyak setelah dipakai sekali.

Nah, waktu celamitan beli ini-itu mumpung diskon, saya beli Ethiopian Honey Mask juga. Pengin rajin maskeran lagi. Dulu waktu masih gadis peeling + masker itu seminggu sekali. Asal jangan musim ujian sih hihihi. Kalau musim ujian, gak konsen genit-genitan urusan wajah hahaha.

Beberapa hari setelah beli, saya mulai menggunakan. Malamnya cuci muka pakai Tea Tree Skin Clearing Facial Wash ini nih :

The Body Shop Tea Tree

Tekstur Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Tekstur produk ini adalah facial oil. Warna bening transparan. Wanginya cukup tajam, buat saya gak masalah sih soal baunya.

Setelah dibasuh air, wiiiiihhhh, tekstur kulit jadi lembuuuut banget. Walau agak-agak anget-anget gimana gitu ya. Setelah agak lama kok jadi makin kering keset gitu. Tapi saya biarin ajah.

Soalnya kalau pakai Body Shop Facial Wash Vitamin C memang agak kering gitu setelah dipakai. Walau rasa keringnya memang lebih parah yang si Tea Tree ini.

Dan ada rasa agak panas. Seperti biasa sebelum tidur saya pakai pelembab + krim malam. Serum sengaja enggak pakai, karena khawatir ini kulit lagi panas begini kalau kebanyakan lapisan khawatir saja bakal break out.

Pengalaman Menggunakan Tea Tree Skin Clearing Facial Wash Pertama Kali

Paginya mulai agak merah. Ealaaaaaahhhh…saya malah pakai masker Ethiopian Honey. Setelah dibasuh, duuuhhh kulit jadi super kering. Merah-merah juga. Mau nangis, dah. Apa break out apa kenapaaaa huhuhu.

Barulah buru-buru cek-cek review via googling. Ternyataaaaa … The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dan paketan lainnya dalam seri Tea Tree itu memang fokus ke kulit berminyak. Yaelaaaaa -_-. Sementara masalah terbesar kulit saya itu karena K-E-R-I-N-G.

Sempat khawatir kalau maskernya juga enggak cocok. Tapi ternyata Ethiopian Honey Mask ini bagus bangeeeeettttt. Nanti yak dibahas di postingan yang lain.

Penyebab kepanikan kulit kering kemerahan ya karena Tea Tree Facial Wash itu kayaknya. Untung beli yang kecil dan pas diskon pula.

Kelebihan Tea Tree Facial Wash

Tapi ogah rugi, dong, dong, dong. GImana ya biar tetap kepake?

Sebelum lanjut : review versi vlog sudah ada juga sejak lama di channel youtube saya hehehe –> jangan lupa juga subscribe ke channel youtube saya yaaaaa ^_^

Saya ingat-ingat khasiatnya memang bikin kulit bersih sih, ya. Terus saya perhatikan bagian dagu dan hidung kulit wajah saya agak-agak berminyak. Jadi deh, Facial Washnya tetap saya pakai tapi dioles di hidung dan dagu doang hihihi. Lumayan deh ^_^.

Kalau lagi ada jerawat-jerawat bandel di dagu lumayan cepat lho teratasi dengan si Tea Tree Facial Wash ini. Thank God, enggak nyesel-nyesel amat belinya.

Produk ini kayaknya termasuk produk dewa deh untuk kulit berminyak. Banyak banget loh review positif terhadap The Body SHop Tea Tree ini karena dianggap ampun mengatasi kulit berjerawat.

Baca juga :

Serum Vitamin C Body Shop
Sabun Cuci Muka yang Bagus
Sabun Body Shop Untuk Kulit Kering

Kekurangan Produk Ini

Tentulah untuk kulit kering sebaiknya ekstra hati-hati dengan produk ini. Di saya bikin kulit keriiiiing. Malah sempet kemerahan. Tapi kalau dipakai di area dagu saja, amaaaan.

Harga Produk

Untuk ukuran 60 ml seperti yang saya beli tempo hari itu harganya 59 ribu rupiah.

Pakainya jadi awet banget. Karena saya cuma pakai seminggu 2x kayaknya. Tapi kalau lagi PMS dan masa menstruasi, jerawat suka nongol di dagu, saya pakai setiap hari. Tapi kan dikit-dikit banget karena cuma oles di dagu.

=====

CUma sekali itu doang saya menggunakan produk Tea Tree. Soalnya memang varian Tea Tree fokus ke kulit berminyak- berjerawat. Kalau kulit kalian memenuhi kriteria tersebut, wajib banget loh nyobain produk produk Tea Tree. Gilak reviewnya pada bagus-bagus gitu ;).

Ini foto lama pas saya masih punya produk ini. Kebetulan waktu itu juga lagi pakai pembersih wajah The Body Shop Vitamin E. Pembersih wajah Vitamin E ini juga cuma pakai sekali :D.

Body Shop Tea Tree Review

Jadi nongol juga itu si Olive Body Butter. Sudah pernah direview ya Olive Body Butter itu di sini ;). Cucmey abis body butter ini buat kulit kering kerontang (y).

Sekian dulu review soal The Body Shop Tea Tree dari saya. Ini sih lebih cocok untuk kulit berminyak-berjerawat. Definitely NOT FOR ME :D.