Serum / Pre Serum The Body Shop Oils of Life

Oils of Life Body Shop Review : Serum Facial Oil

Oils of Life Body Shop Review yang ini mau bahas Facial Oil -nya. Nama Produk : Intensively Revitalizing Facial Oil.

Waktu itu, saya cukup berharap banyak nih dari Facial Oil Serum dari Oils of Life. Seri ini juga dikhususkan untuk “mature skin” (usia 30 ke atas) dan kulit kering. Klop, yes? Kulit kering dan udah … tua! Hahahaha. Bukan tua, tapi mature dong yaaaaa #pupurBedak eh udah gak pernah pake bedak deng :p.

Ah ya, ini versi vlognya udah ada, ya. Yuk yaaa, yang lebih suka melihat review versi vlog 🙂

Tekstur Intensively Revitalizing Facial Oil dari Oils of Life

Walau berfungsi sebagai serum, teksturnya tidak terlalu ringan seperti serum pada umumnya. Sesuai namanya, Facial Oil, ya semacam cairan berbentuk minyak.

Karena oily, menyerapnya juga tidak secepat serum-serum dari Drops of Youth dan Drops of Light. Tapi tetap lumayan lah daya serapnya walau lambat tidak terlalu mengganggu.

Tapi yah, mungkin belum beruntung. Waktu pemakaian pertama dulu itu (2018 ya kalau gak salah), saya tidak cocok dengan serum ini, hiks :'(. Kayaknya sih gara-gara kondisi kulit waktu itu enggak terlalu prima. Kepengin sih pakai ulang lagi, tapi serum ini jarang diskon euy hehehe.

oils of life body shop review

Kapan Digunakan dan Cara Pemakaian Facial Oil (Serum)

Saya menggunakan serum ini seperti biasa, 2x sehari. Digunakan sebagai bagian dari rangkaian skin care siang dan malam hari.

Serum digunakan setelah produk essence kalau di saya. Jadi facial wash –> (saya skip toner ya) –> essence –> serum wajah dst.

Cukup 3 tetes taruh di jari manis dan jari tengah tangan kiri. Lalu diusap-usap dengan jari manis + jari tengah dari tangan kanan. Lalu usapkan ke seluruh wajah sambil ditepuk-tepuk.

Katanya sih biar lebih cepat meresap. Sambil dipijat juga kulit wajahnya. Ada roll ball juga tuh dari Body Shop. Saya belum beli, sih hehe.

Tapi ada juga yang bilang kalau produk serum sih enggak perlu ditepuk di kulit muka. Karena teksturnya rata-rata ringan dan cepet meresap jadi gak perlu dibantu dengan tepukan.

Kelebihan Revitalizing Facial Oil

1- Kalau soal lembabnya lumayan sih sebenernya. Tapi serum-serum lain dari The Body Shop yang pernah saya gunakan jaauuuuhh lebih mantep hehehe.

2- Wanginya uenaaaakkk :D.

Kekurangan Produk

Facial Oil, serum dari Oils of Life Body Shop, ini tidak membuat kulit breakout atau gimana-gimana, sih. Tapi efek melembabkannya kurang cetar. Serum DOY sama DOL jauuuuhhhh lebih bisa bikin kulit lembab. Malah beberapa kali di kulit saya muncul dry patches. Kadang-kadang saja.

Waktu itu saya menggunakan serum Oils of Life ini bareng pelembab/moisturizer Vitamin C Body Shop. Naaaah, pelembab ini lumayan kok, cuma pas akhir-akhir jadi kerasa kering. Apa karena itu? Entah juga.

Harga Produk

Harganya sekitar 599ribu rupiah untuk 30 ml.

Lumayan hemat, pemakaian sekitar 6 bulan. Mirip sih dengan serum-serum sebelumnya.

=====

Memang pengalaman pertama dengan facial oil dari Oils of Life ini agak mengecewakan. Karena sudah cocok dengan sleeping cream dari Oils of Life.

Tapi kalau kalian mau nyobain jangan ragu, ya. Kalau ceki-ceki reviewnya via googling sih banyak yang cocok, kok ^_^. Pengaruh skin care ke kulit orang per orang memang sifatnya personal banget, ya. Bisa beda-beda hasilnya :).

Don’t be discouraged :p. Saya sendiri sempat baca-baca review kurang asyik soal Eye Cream dari Vitamin E Body Shop, tetap beli tuh. Lumayan kok ternyata (y). Sesuai lah dengan tujuan yang ingin saya capai.

Saya sudah coba pelembab wajah dari Oils of Life juga loh. Dan okeeeee, pokoknya approved hehehe. Review versi vlog’s here :

Pembersih wajah dari Oils of Life pun sudah khatam. Sudah pernah saya gunakan sampai habis satu tube, dan mantaaaaapppp :D.

One thought on “Oils of Life Body Shop Review : Serum Facial Oil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *