Tips / Info Seputar Skincare

Review Serum Wajah yang Bagus

Review serum wajah yang bagus sudah saatnya dibikinin posting sendiri karena udah nyobain beberapa serum, nih. Semuanya produk Body Shop, sih. Mohon dicatat, ini bukan endorse yaaaaaaa :D. Saya memang sudah pakai Body Shop sejak masih gadis.

So far, sampai saat posting ini ditulis, semua skincare review di blog ini BUKAN ENDORSEMENT. Enggak move on ke brand lain lebih karena males aja nyoba-nyoba lagi hehehe.

Versi vlognya :

Jangan lupa subscribe ke channel youtube saya di sini, yak ^_^.

Lanjoooootttt ke review serum wajah yang bagus ….

Selama ini performa Body Shop saya anggap oke sih, jadi kenapa harus ganti ye kaaaaannn ^_^.

Pertama kali nyoba serum itu mungkin awal tahun 2017. Hampir 2 tahun yang lalu. Sebelum-sebelumnya belum ngeh soal apaan sih serum ini :D.

Serum pertama saya : Youth Concentrate dari Drops of Youth. Umm … sebenarnya pre serum sih jenisnya. Sekaligus menjadi vlog perdana untuk kategori skincare review ^_^.

Pre serum ini maksudnya digunakan sebelum serum. Pasca penggunaannya masih boleh menggunakan serum jenis lain. Tapi waktu itu saya anggap serum jadi tidak pakai serum lain lagi.

Serum Youth Concentrate dari Drops of Youth ini hasilnya sangat oke.

1- Cepat meresap
2- Kulit mulus
3- Pemakaian hemat dengan hasil optimal
4- Dingin dan segar sesaat setelah digunakan
5- Direkomendasikan buat kulit kering

Di botol ke-2, kok jadi kepikiran pengin nyobain Serum Vitamin C. Soalnya serum ini unik. Review lengkap Serum Vitamin C dari The Body Shop boleh dibaca di sini.  Review versi vlognya juga sudah ada :

All in all soal Serum Vitamin C dari The Body Shop ini

1- Wanginya segar. Suka banget.
2- Teksturnya bikin kulit halus seketika, sesuai namanya –> instant smoother :D.
3-Cukup cepat meresap ke kulit.
4- Serum pada umumnya cair, serum vit C Body Shop ini warnanya kuning lebih kenyal dan ada butiran-butirannya.
5- Efek mencerahkan kulitnya lumayan terasa walau butuh waktu, minimal 2 minggu sudah terlihat hasilnya.
6- Packagingnya nyaman untuk dibawa-bawa. Bukan kaca jadi tidak gampang pecah.

Sampai sekarang serum Vitamin C tetap saya gunakan. Sudah botol ke-4 nih ^_^. Lebih saya fungsikan sebagai primer.

Serum ketiga dari The Body Shop yang saya coba adalah Serum Invensively Revitalizing Facial Oil dari seri Oils of Life. Saya sangat berharap pada serum facial oil ini karena konon katanya cetar banget tipe Oils of Life buat kulit kering.

Hasilnya oke aja sih. Mana harganya sedikit lebih mahal daripada serum-serum sebelumnya. Jadi cuma pakai sebotol, itu juga setengahnya sudah setengah hati mau ngabisin hehehehe. Sepertinya lebih karena waktu itu kondisi kulit lagi kurang prima.

Mau ngulang lagi sih pakai facial oil ini kapan-kapan. Soalnya produk lain dari Oils of Life itu wokeeehhh :D.

Hasilnya bisa beda-beda di tiap orang. Jangan gentar buat nyobain soalnya overall reviewnya oke kok dari orang-orang lain.

Tentunya setelah Facial Oil dari Oils of Life ini habis, langsung ganti! Tadinya mau balik ke Youth Concentrate dari DOY. Tapi pengin nyoba yang Drops of Light. Sungguh pilihan yang tepat.

Di saya, Care Brightening Serum dari Drops of Light ini buaguuuusssss. Efek cerah dan lembabnya dapat banget <3.

1- Mencerahkan kulit, yes!
2- Melembabkan kulit juga yes! ^_^
3- Cepat meresap
4- Wanginya pas

Tadinya mau stick to produk terakhir yang saya coba, Care Brightening Serum dari Drops of Light (DOL), tapi terus tergoda mau cobain Roots of Strength. Tergoda mulu dah hahahaha.

Nah, ternyata Firming Shaping Serum dari Roots of Strength ini yang paling-paling-paling, paling semuanya deh. Mungkin karena menggunakannya di saat yang tepat, kondisi kulit lagi bagus. Paling penting sih, karena memang varian Roots of Strength fokusnya ke anti aging.

Kelebihan serum ini : bikin kulit kenyal iya, mencerahkan juga lumayan, suka banget pokoknya.

So far sekarang ini saya ganti-gantian antara Roots of Strength dan Drops of Light. Alternatif ketiga si Youth Concentrate dari Drops of Youth.

Semoga review serum wajah yang bagus ini bisa ngasih masukan ya buat teman-teman yang lain ;). Kalau ragu dan agak pemula urusan serum-serum an, saya saranin pakai yang Pre Serum Youth Concentrate dari Drops of Youth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *