Serum / Pre Serum The Body Shop Drops of Youth

Review Serum Mata yang Bagus : Youth Eye Concentrate Drops of Youth The Body Shop

Serum mata pertama saya, nih ^_^. Alhamdulillah langsung ketemu serum mata yang bagus. Langsung review dong yak 😀 –> Youth Eye Concentrate dari seri Drops Of Youth The Body Shop ;).

Bagusnya gimana? Oke, sedikit deskripsi tentang saya sebagai pengguna, ibu-ibu rumah tangga (jarang ke luar rumah), usia hampir 42 tahun, jenis kulit : KERING tapi enggak sensitif.

Sudah 3 atau 4 kemasan nih, saya menggunakan serum mata Youth Eye Concentrate. Kalo lagi ada diskon cuuusss, bisa beli langsung 2 sekaligus hehehe.

review serum mata yang bagus youth concentrate drops of youth

Sebelumnya saya menggunakan produk lain, Eye Cream Vitamin E dari The Body Shop.

Nah, untuk review serum mata yang Eye Concentrate ini juga sudah saya bikinin vlognya.

Jangan lupa subscribe ke channel youtube saya (selain skincare review juga ada tema traveling, resep masakan Indonesia dan pengalaman sehari-hari tinggal di luar negeri).

Ekspektasi menggunakan serum mata instead of Eye Cream biasa itu pasti dong mengharapkan hasil yang lebih cetar ;). Karena kok ya kerutan di sudut mata makin gak enak nih ngeliatnya :p.

Untuk problem kantung mata dan lingkaran hitam, alhamdulillah so far, saya merasakan belum banyak masalah. Jadi, apakah serum mata ini punya efek memperbaiki kondisi kantung mata dan lingkaran hitam? Saya kurang tahu :(.

Tapiiiiiii, kalau untuk kerutan? Okeeeeeeee ^_^. Puas banget ;).

Tekstur Eye Concentrate dan Cara Menggunakan

Teksturnya semacam gel berwarna transparan. Terasa dingin adem begitu menyentuh kulit.

Cara menggunakannya itu pakai rollerball yang ada di ujung penutup produknya. Jadi cukup dipencet ujungnya, jangan kenceng-kenceng, makan gelnya akan keluar. Lalu rollerballnya diputer-puter di sekitar area mata.

Muternya jangan terlalu deket ke mata tapi tepat di tulang sekitar mata. Lihat vlog di atas ya untuk LIVE penggunaannya ;).

Kapan Digunakan

Serum mata saya gunakan setelah menggunakan serum wajah. Ada juga yang menyarankan untuk menggunakan serum mata SEBELUM serum wajah. Preferensi masing-masing saja.

Kalau saya tuh, urutannya begini : facial wash –> essence –> serum wajah –> serum mata –> pelembab wajah –> sunscreen lotion.

Untuk serum mata saya gunakan 2x sehari. Sebagai bagian rangkaian dari skincare pagi dan skincare malam hari.

Kelebihan Eye Concentrate dari Drops of Youth – The Body Shop

Like I’ve said, efek skincare itu bedaaaaaaa banget dengan Make Up. Jadi jangan mengharapkan hasil yang terlalu gimana-gimana. Dan kadang di bulan pertama kok kayak enggak ada apa-apa, tapi lewat 2 bulan, wooowww seneeeeengggg ^_^.

Skincare model serum-serum an ini pokoknya jangan pakai patokan harian, semingguan pun rasanya terlalu cepat, deh. Minimal 28 hari, sesuai siklus kulit.

Dan saya sendiri prinsipnya kan yang penting enggak bikin BREAKOUT dan enggak bikin kulit aneh-aneh, pasti maju teruuuuuuuus :p.

Kelebihannya :

1- Ada rollerball -nya. Roller ball ini melindungi kulit mata juga biar enggak terlalu sering kena jari. Jadi aplikasi krimnya ya pakai rollerball yang diputar-putar ini. Lihat di vlog ya cara pemakaiannya ;).

2- Hemat, hemat, hemat hehehe. Makanya enggak usah dipencet kuat-kuat, ya. Yang lembut saja. Cukup setetes, sepertiga dari permukaan rollerball lah ya. Again, cek vlog biar bisa lihat langsung hehe.

3- Untuk ukuran karakteristik serum yang biasanya ringan, serum mata Eye Concentrate ini lebih creamy. Tapi cepat menyerap juga kok (y). Gak ada masalah.

4- Ukuran mungil, enak dibawa traveling. Tapi kalau krim mata atau serum mata memang rata-rata mungil-mungil ya packagingnya ^_^.

Review versi vlog untuk krim mata VItamin E The Body Shop, bisa dilihat di sini :

Ingat, untuk hasil yang lebih optimal dipakainya 2x sehari. Biasanya setelah menggunakan SERUM wajah, baik di skincare routine pagi maupun malam hari ;). Sama kayak krim mata lah ya.

Urutan memakai skincare, vlognya yang ini :

So far produk-produk Drops of Youth ini hasilnya oke-oke di saya. Review produk-produk dari Drops of Youth bisa cek di daftar ini.

Pre serumnya Drops of Youth ini yang baguuuussss <3. Versi vlognya di sini :

Review serum mata yang bagus kok ya jadinya ke mana-mana hehehehe. Ya memang skincare itu rangkaiannya panjaaaaanggg. Butuh kesabaran dan waktu, but don’t worry, it will worth the effort ;).

Jangan juga terlalu ambisius. Ikhlas saja. Memang seiring umur yang bertambah, yang namanya kerutan di wajah (apalagi area mata) menjadi hal yang tidak terhindarkan ;). Yah, kita cuma bisa meminimalkan atau memperlambat prosesnya.

Tentu beda cerita kalau pakai cara yang lebih “ekstrim” seperti tarik-tarik wajah, sulam-sulam wajah atau yang gitu-gitu, saya kurang paham hehehe.

Semoga review serum matanya membantu, yak.

2 thoughts on “Review Serum Mata yang Bagus : Youth Eye Concentrate Drops of Youth The Body Shop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *