Serum / Pre Serum Tips / Info Seputar Skincare

Serum The Body Shop untuk Mencerahkan Wajah

Ada beberapa serum the body shop untuk mencerahkan wajah yang sudah pernah saya gunakan dan sudah saya review juga looooh ^_^.

Versi vlognya di sini ya :

Hampir semua serum the body shop cukup ampuh untuk mencerahkan wajah. Dengan catatan, basic skincare yang lain sudah oke, ya. Hidrasi sudah oke, bersihin muka sudah telaten dst dst.

Sedikit catatan, mencerahkan wajah bukan memutihkan loh, ya. Memutihkan itu kesannya yang enggak putih bisa jadi putih. Nope, bukan seperti itu maksudnya.

Mencerahkan wajah maksudnya mengembalikan warna kulit asli yang kusam/menggelap karena pengaruh pola makan, sinar matahari dsb. Jadi kalau aslinya memang sawo matang ya tetap akan sawo matang enggak akan menjadi kuning langsat.

Kulit jadi bersih gitu. Nah, itu baru sehat ;). Ngapain juga ah gonta ganti warna kulit ;).

Sebelum masuk listnya, simak dulu ya Gaeeess cara menggunakan serum agar hasilnya bisa lebih optimal ;).

Ini saya urutkan berdasarkan yang serum the body shop untuk mencerahkan wajah yang PALING AMPUH :

1- The Body Shop Drops of Light Care Brightening Serum

Yang satu ini memang sesuai banget dengan tujuan utama seri DROPS of LIGHT untuk mencerahkan wajah. Efeknya cepet nih kelihatan yang serum DOL ini.

Memang sih sebaiknya menunggu minimal 28 hari (sesuai siklus kulit) untuk benar-benar memutuskan apakah skincare yang kita gunakan efeknya bagus atau tidak. Tapi di beberapa produk bisa langsung cepat kelihatan hasilnya.

Untuk ukuran 30 ml, harganya sekitar 500 ribu rupiah, 499 ribu rupiah gitu lah bahasa marketingnya hahahaha. Awet kok. Digunakan 2x sehari minimal 4 bulanan baru abis ;).

Kelebihan serum ini :

  • Mudah meresap
  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Wanginya saya sukaaaaaa, pas gitu wanginya enggak yang lebay gimana-gimana.

2. The Body Shop Roots of Strength Firming Shaping Serum

Serum yang ini teksturnya lebih padat dan enggak bening. Tapi daya serapnya juga cepat, kok.

Harganya 600 ribu rupiah untuk ukuran 30 ml. Sama kayak DOL, harga marketingnya ya 599 ribu rupiah lah. Lama pemakaian juga sama lah ya, sebotol 30 ml untuk pemakaian 2x sehari bisa minimal 4 bulan.

Seri Roots of Strength fokus ke usia 35 tahun ke atas. Tapi serumnya juga bisa banget untuk mencerahkan wajah. Efeknya terasa banget di saya. Walau enggak secepat serum DOL untuk ngeliat hasilnya.

Paling seneng saya sama serum ini. Sesuai umur soalnya ye kan hahahaha.

3- The Body Shop Drops of Youth – Preserum Youth Concentration

Nah, yang ini sebenarnya pre-serum. Tapi saya kalau udah pakai ini, enggak pakai serum lagi. Udah saya anggap serum hehehe.

Harganya 500 ribu rupiah untuk satu botol ukuran 30 ml. Ada versi 50 ml nya dijual seharga 700 ribu rupiah. Kurang tahu juga apakah versi 50 ml nya ini masih dijual gak ya.

Teksturnya pre serum DOY ini miriiippp banget dengan brightening serum DOL. Sama-sama cair jadi meresapnya kayak langsung gitu setelah digunakan. Cepeeeetttt ;).

Nah, pakai Youth Concentrate ini ada sensasi dingin seger gitu. Bikin kulit mulus juga loh :D.

***

Jadi saya merekomendasikan ketiga serum di atas sebagai serum the body shop untuk mencerahkan wajah. Tiga-tiganya sukses bikin kulit muka saya lebih cerah enggak pakek boong, bukan endorser bayaran.

serum the body shop untuk mencerahkan wajah

Nah, selain serum, bisa dibantu juga dari step membersihkan wajah / cleansing. Sudah pernah nyobain sheet mask? INi ada rekomendasi sheet mask yang menurut saya oke banget untuk mencerahkan wajah ;).

Terus ada juga serum vitamin C The Body Shop. Buaguuusss. Tapi lebih ke arah bikin wajah mulus, skin booster ini yang vitamin C bisa menjadi primer juga kalau mau dijadiin bagian dari make up wajah.

Selamat mencoba! ^_^

2 thoughts on “Serum The Body Shop untuk Mencerahkan Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *