Produk Pembersih Wajah The Body Shop Vitamin E

Sabun Muka untuk Kulit Kering : Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Body Shop Vitamin E Facial Wash ini salah satu yang recommended sebagai sabun muka untuk kulit kering. Yoih, buat usia kepala 4 kayak kita-kita ini (KITAAAA??? Gue aja kaleeeee hahahaha), salah satu persoalan hidup utama adalah kulit kering.

Yup, saya sudah lamaaaaa sekali menggunakan Facial Wash Vitamin C dari Body Shop. Yang ada microbeads nya itu lho. Saya suka sekali dengan efek mencerahkan kulit ala Vitamin C. Di saya ngaruh banget.

Tapi terus dapat informasi kalau menggunakan daily facial/cleanser yang ada scrub atau semacamnya itu rentan bikin kulit kering. Nah looooo. Kurang cucok yang ada scrub-scrub an sebagai sabun muka untuk kulit kering.

Tapi masalahnya saya ini rewel banget pengin kulit cerah bla bla bla hahaha. Tipikal cewek Asia bangeeeetttt :p. Yah enggak semuanya lho yaaaaa, jangan baper, yes? ;).

Anyway, review si pembersih wajah Vitamin E The Body Shop ini sudah ada versi vlognya :

Tahun 2009 (inget tahunnya soalnya ini kejadiannya pas abis resign dari kantor) saya sudah pernah menggunakan rangkaian perawatan Vitamin E dari Body Shop. Waktu itu gegayaan pengin pakai 2, vitamin C dan E biar enggak nganggur-nganggur amat di rumah #lho hahahaha.

Terus enggak cocok, euy. Padahal saya beli lengkap. Sabun muka, moisturizer, plus krim malam. Entah kenapa wajah kok jadi kusam banget. Padahal dengan vitamin C sudah mayan mantap pencerahannya. Saya paksain pakai seminggu udah kadung beli.

Tetap enggak puas dengan hasilnya. Jadi kalau gak salah saya kasihin ke adik saya. Balik lagi ke Vitamin C (only).

Belakangan baca review soal sabun muka untuk kulit kering kok ya pada nyaranin pakai Vitamin E Gentle Facial Wash dari The Body Shop ini. Kan jadi penasaran lagi. Lagian yang dulu itu sudah hampir 10 tahun yang lalu. Mana tahu entah kulit saya sudah lebih siap.

sabun muka untuk kulit kering

Tekstur Gentle Facial Wash dari Vitamin E The Body Shop

Teksturnya berupa krim lembut berwarna pink muda. Imut banget warnanya hehehe. Teksturnya sangat ringan.

Hengkang ke Vitamin E karena saran-saran dari pakar-pakar perawatan kulit pengajian ibu-ibu di DFW sih. Terima  kasih tips-tipsnya ya Mbak Susi dan Mbak Dini *sungkemLagi*. Mbak Susi pokoknya bilang, “INtinya tuh kulit kita udah kurang kolagen. Makanya makin tua makin cenderung kering.”

Mbak Susi nyaranin beli pelembab apaaa gitu, vitamin E dosis tinggi, tapi saya udah gak keburu huhuhu. Jadi deh pas nyampe Ireland lagi, mentoknya ya di Body Shop lagih :D.

Kapan Digunakan dan Cara Penggunaan

Produk pembersih wajah tentunya rangkaian pembuka dalam rutinitas skincare. Saya pakainya pas lagi mandi. Mandi pagi dan mandi malam. Iyap, mandi kedua saya tuh biasanya malam sebelum tidur. Setelah olahraga jadi sekalian keringetan hehe.

Cara penggunaannya seperti biasa saja, keluarkan secukupkan dari tube dan oles ke kulit wajah sampai merata, pijet dikit, basuh dengan air sampai bersih.

Kelebihan Gentle Facial Wash Vitamin E

1- Membuat kulit halus. Memang kulit jadi lembut halus setelah digunakan. Seneng, sih.

2- Tidak membuat kulit keset. Kalau Facial Wash Vitamin C memang efek mencerahkannya cetar tapi kulit terasa agak keset. Nah, si Vitamin E ini enggak bikin keset sama sekali. Pas buat yang kulitnya kering.

3- Wanginya enak banget (y). Teksturnya lembut berwarna pink muda sesuai dengan warna kemasan-kemasan si seri Vitamin E dari Body Shop ini. Emang kulit jadi halus banget setelah pemakaian. Lembut gitu.

Kekurangan Produk :

Btw, Vitamin E Gentle Facial Wash ini tidak membuat kulit kusam kok ternyata. Apa karena emang udah saatnya ya –> alias udah tua hahahaha. Tapi tentu efek mencerahkannya juga tidak ada, at least jauh lah dari efek Facial Wash dari Vitamin C.

Saya tetap menggunakan facial wash dari Vitamin C saat menggunakan VItamin E waktu itu. Selain udah kebeli *ogahRugiModeOn* tetap pengin efek cerah juga hehehe.

Saya pakai ganti-gantian aja. Pagi pakai yang Vitamin C, malam pakai yang vitamin E. Tapi kadang pagi-malam pakai Vitamin E saja.

Harga Produk

Untuk ukuran 125 ml, Vitamin E Gentle Facial Wash dari The Body Shop ini dihargai 149 ribu rupiah. Coba aja cari cari pas diskon. Sering diskon kayaknya sih ini produknya.

======

Saya cuma pakai Gentle Facial Wash dari Vitamin E ini satu tube aja. Karena sudah nemu produk pembersih wajah Body SHop lain yang lebih cocok untuk kulit kering dan tetep ada efek mencerahkan ;).

Untuk usia 35 tahun ke atas saya rekomendasikan facial wash dari Oils of Life :

Tetep kok saya rekomendasikan produk ini sebagai sabun muka untuk kulit kering ;). Tetep bagus efeknya. Selamat mencoba ;).

One thought on “Sabun Muka untuk Kulit Kering : Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *