The Body Shop Drops of Youth Tips / Info Seputar Skincare

Manfaat The Body Shop Drops of Youth

Manfaat The Body Shop Drops of Youth ini memang hampir cocok di segala usia. Tadinya saya pikir Drops of Youth kayaknya gak bakal mempan lagi di usia 40 an sekarang. Eh, ternyata tetep cetaaaarrrr ;).

Baca Juga : “Perawatan Kulit Usia 40an”

Makanya, sampai sekarang, yang paling sering saya pertimbangkan produk-produknya untuk dibeli, selain Roots of Strength (yang memang spesialisasi kulit pre manule kayak akyuuuu hihihi), adalah Drops of Youth. Ummm, kadang-kadang kalau 2 ini gak ada, melipir ke Drops of Light, sih :D.

Saya sudah relatif jarang menggunakan produk Vitamin C. Bahkan Skin Boost Instant Smoother yang biasanya rajin beli, 3 bulan terakhir sejak habis enggak pernah beli lagi. Tapi nanti kalok ada diskon mau beli sih :D.

Baca Juga : “Serum Vitamin C The Body Shop Vitamin C : Skin Boost Instant Smoother – Review”

Drops of Youth, kalau dibaca reviewnya, ternyata banyak cocok juga buat usia di bawah 30 tahun. Bahkan saya sering merekomendasikan varian ini buat temen-temen yang baru mau memulai petualangan skincarenya bersama The Body Shop ;).

Saya kenalan dengan The Body Shop Drops of Youth ini tahun 2017 silam. Memang tuh, rajin skincare versi komplit baru sejak tahun 2017 ituh. Sebelum-sebelumnya belum kenal serum segala macam. Cuma tahu pembersih wajah, pelembab, sunscreen, dan masker kadang-kadang banget. Peeling gak pernah.

Jadi tidak ada kata terlambat, yes? Hehehe.

Manfaat The Body Shop Drops of Youth, so far yang saya rasakan, pasca hampir 5 tahun menggunakan aneka rupa produk dari varian ini :

  1. Efek melembabkannya bagus banget. Tapi enggak bikin kulit berminyak.
  2. Ternyata ada efek mencerahkan juga. Karena kalok kulit kusam pakai Drops of Youth bisa membaik. Walau efeknya tidak seoptimal Drops of Light. Tapi DoL ini kadang bikin kulit agak berminyak walau tipe kulit kering kayak saya.
  3. Bikin kulit mulus. Bahkan sheetmask nya pun enak banget. Diantara 4 merek sheetmask dari The Body Shop yang saya gunakan (Vitamin C, Vitamin E, Seaweed, dan Drops of Youth), sheetmask Drops of Youth paket komplit banget! <3.
  4. Kulit jadi kenyal. Ini juga terasa setelah menggunakan varian Drops of Youth.
  5. Cepat meresap. Terutama serum / pre serum (Youth Concentrate). Nyaman kalau cepet meresap jadi bisa agak cepetan skincare time-nya hehehe.
  6. Tekstur ringan dengan efek yang tetep optimal. Drops of Youth ini jauh lebih ringan teksturnya dibanding Roots of Strength. Tapi efeknya kayaknya beda-beda tipis saja. Walau saya tetep susah move on dari Roots of Strength :p.

Mari nostalgia lebih detail tentang perkenalan awal dengan Drops of Youth ini.

Waktu 2017 itu saya domisili di Texas. Depan apartemen ada mal gedeeee, Stone Briar Mall, perbatasan Frisco dan Plano. Bocah-bocah Dallas dan sekitar harusnya paham nih :p.

Di sana ada gerai The Body Shop yang lumayan lengkap. Niatnya waktu itu mau beli produk Vitamin C. Sebelum 2017, satu-satunya varian Body Shop yang setiap saya gunakan hanya varian Vitamin C ini huhuhu, gak gaul abessss :p.

TErus baca review Youth Concentrate, langsung penasaran. Cuusss, beli! Eh, cocok! Hamdalah :D. Sejak saat itu penasaran dan coba produk-produk Drops of Youth lainnya. Walau belum pernah pakai satu paket lengkap dalam waktu yang sama.

Baca Juga : “Drops of Youth, Pre Serum Youth Concentrate, Juara!”

Jadi misalnya, dalam satu periode yang sama, saya tuh sering menggunakan mixed-varian. Misalnya serumnya Drops of Light tapi pelembabnya Drops of Youth dan krim malam Oils of Life, pembersih wajah Vitamin C dst dst dst. Random aja, tergantung yang mana yang belum habis.

Baca Juga : “Pakai Skincare Campur Beda Merek/Varian, Amankah?”

Setelah serum, lanjut pelembabnya yang ternyata juga nyaman. Salah satu favorit saya adalah Drops of Youth Liquid Peel! Waduh, mantaaaaapppp <3. Walau sekarang saya lagi nyobain liquid peel Vitamin C dan next nya sudah ada Liquid Peel Drops of Light di laci meja hehehe.

Tapi untuk yang baru mau nyobain liquid peel, wajib coba varian Drops of Youth dulu!

Terus saya juga pernah menggunakan Bouncy Sleeping Cream dari Drops of Youth. Semacam krim malam. Emang lembut, gampang meresap, dan bikin kulit kenyal. Tapi sekarang saya prefer pelembab Roots of Strength biar bisa dipakek siang dan malam.

Sleeping krimnya DoY agak berat untuk siang hari. Terus males pake 2 produk beda. Biar hemat, disamain aja deh krim siang dan malam hehehe. Makanya prefer krim wajahnya Roots of Strength :).

Serum matanya juga sudah pernah saya coba, malah sudah pakai 4-5 botol untuk produk Eye Concentrate ini <3. Maklum dah jelang manula, Sis! Hahahaha. Enak nih ada eye rollernya. Kalok dipake dingin dan lembab. Cobain, deh ;). Sampai sekarang masih setia saya gunakan.

Pembersih wajah Drops of Youth nih yang saya belum pernah coba. Terus masih ada 2-3 produk gitu ya kalau gak salah, saya gak hafal.

Serum andalan sekarang, salah satunya adalah Youth Concentrate tadi tuh yang dibahas di atas. Pokoknya sekarang paling sering ganti-ganti DoY atau DoL atau RoS. Tiga itu paling pas deh buat saya sekarang ini.

DoL ini saya tetap pakai bukan karena efek mencerahkannya, tapi efek melembabkannya juga oke banget. Jadi kalok kulit terasa ekstra kering, saya switch ke DoL.

Jadi segitu dulu review saya soal Manfaat The Body Shop Drops of Youth. Beneran deh, usia berapa pun, cobain varian Drops of Youth ini dulu dari The Body Shop. Dan inget, efek dan pengaruh skincare itu enggak instan, yes? Minimal sabar-sabar dululah nunggu sebulan :).

Selamat mencoba ^_^.

One thought on “Manfaat The Body Shop Drops of Youth

Leave a Reply

Your email address will not be published.