Tips / Info Seputar Skincare

The Body Shop untuk Kulit Kering : Rekomendasi Produk Based On Pengalaman Pribadi

Rekomendasi pribadi saya tentang produk the body shop untuk kulit kering. Secara umum, katanya sih produk-produk Body Shop memang bertujuan untuk melembabkan wajah. Kecuali yang varian Tea Tree fokusnya ke kulit berminyak dan berjerawat.

Saya pernah menggunakan salah satu produk Tea Tree dan ternyata memang kurang cocok. Sudah pernah saya review di sini, ya.

Tapi setelah mencoba beberapa varian, yang bener-bener ampuh untuk saya yang kulitnya kering adalah OILS of LIFE. Second recommendation Drops of Youth dan Roots of Strength.

Vitamin C enggak bikin kulit makin kering sih tapi kayaknya juga efek melembabkannya enggak se’cetar’ Oils of Life dan 2 varian lain yang saya sebut di atas :D.

1- Oils of Life

Produk pertama dari OoL yang saya cobain itu krim malamnya, Intensively Revitalizing Sleeping Cream. Hasilnya mantap. Bener-bener bikin kulit kenyal tralala, deh.

Pas menggunakan sleeping cream ini juga kulit lagi kering-keringnya. Setelah itu saya nyobain serumnya.

Serum Oils of Life berbentuk facial oil. Sayang sekali, kurang cocok di saya. Bisa jadi waktu itu skin barrier saya lagi kurang prima, sih. Kadang gitu.

Makanya nanti kalau serum saya habis (sekarang saya menggunakan Drops of Youth Brightening Serum), mau kembali nyobain facial oilnya Oils of Life.

Enggak kapok sih, abis itu nyobain pelembab wajahnya Oils of Life. Cocok juga alhamdulillah. Lembabnya bener-bener enak di kulit kering saya.

Setelah itu lanjut nyobain pembersih wajahnya. Pembersih wajahnya juga mantap. Enggak berbusa dan lumer begitu disiram air setelah dioles ke wajah. Biasanya kulit keset setelah penggunaan facial wash. Nah, kalo pakek facial wash dari Oils of Life, kulit tetep kenyal dan lembut.

Sangat-sangat merekomendasikan pembersih wajah dan sleeping cream dari Oils of Life untuk perawatan kulit kering (y).

2- Roots of Strength

Varian kesayangan mamak-mamak di atas 40 tahun ini sih hahahaha. Roots of Strength varian yang fokus anti aging. Baunya khas nih karena dominan kandungannya dari tanaman ginseng. Kayak bau-bau jamu tapi relatif enggak mengganggu kok wanginya.

RoS ini cuma ngeluarin 3 produk : essence lotion, serum, dan pelembab wajah. Emang bener sih. Jadi jangan percaya kalok ada pembersih wajah yang ngasih embel-embel anti aging :p.

Yang saya coba pertama kali adalah SERUMnya. Serum RoS bener-bener melembabkan, efek mencerahkannya juga tetep ada walau enggak seheboh Drops of Light atau Vitamin C. Yang penting sama sekali enggak bikin kulit kusam.

Serumnya sudah pakai 2-3 botol. Tetap saya seling-selingi dengan serum Drops of Youth atau Drops of Light sih. Jadi kalo habis ganti varian. Jarang pakai produk yang sama dua kali berturut-turut sampai habis.

Selanjutnya nyobain Essence. Essence ini produk baru buat saya. Baru pakai essence setahunan terakhir. Sesuai umur juga inih, makin tua makin perlu aneka rupa produk kayaknya hahahaha.

Essence kandungannya agak mirip dengan serum. Essencenya RoS ini teksturnya agak kental, makanya meresapnya enggak secepat essence Drops of Youth yang lebih cair. Tapi lembabnya jangan ditanya yang RoS ini. Dipakai bareng serumnya, beuuuhhh, kulit kenyal beneran, Beib <3.

Tentunya enggak mikir mikir untuk nyobain pelembabnya. Pelembab RoS ini teksturnya tebel. Setelah dioles pun rasanya masih yang “tebel” gitu, menyerapnya enggak mudah. Jadi kalo lagi buru-buru saya lewatin tahap moisturizing pakai pelembab.

Kebetulan saya pakai sunscreennya Skin Defence yang fungsinya dobel bisa melembabkan sekaligus. Jadi gak papa sekali-sekali step pakai pelembab dilewatin hehehe.

Walau menyerapnya agak perlu waktu, teksturnya lebih kental, tapi efek melembabkannya memang bagus, sih. Kulit kering pasti cocok banget pakai ini. Apalagi makin berumur hidrasi kulit makin berkurang. Jadi makin kering makin kering.

***

Nah itu dia rekomendasi pribadi saya untuk produk The Body Shop untuk kulit kering. Bisa jadi efek skincare pada tiap orang bisa beda-beda. Tapi semoga informasinya membantu, ya.

Selamat mencoba ^_^.

the body shop untuk kulit kering

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *