Serum / Pre Serum The Body Shop Drops of Youth

Body Shop Drops of Youth Review : Youth Concentrate, si Pre Serum Andalan!

Sejak pertama nyobain si Youth Concentrate, dah gatel pengin menulis Body Shop Drops of Youth Review. Inilah varian pertama yang saya cobain setelah satu dekade lebih nyangkut di varian Vitamin C -nya Body Shop hahaaha.

Memang lama banget bertahan di Vitamin C. Lebih karena males aja ah ganti ganti lagi.

Ah ya, versi review di vlog juga udah ada dari lama hehehehe. Monggo dicek :

Kenalan dengan Drops of Youth tahun 2017 lalu, back in Texas. Jadi tahun 2017 tuh kami sempat bermukim di Texas, Amerika Serikat.

Waktu itu pas skincare abis, paniklah mau beli ke mana ya. Eh, ternyata depan gedung apartemen ada mal gede, Stonebriar Mall. Ngacir ke sana.

Niatnya mau beli pelembab Vitamin C yang sudah saya pakai bertahun-tahun, tapi kok tergoda dengan varian Drops of Youth. Ya sudah saya belilah Youth Concentrate, si serum dari Drops of Youth ini.

Katanya cukup untuk melembabkan. Okelah, mari kita coba pakai.

Eeeehhh malah ketagihan ampe sekarang hahahaha. Kesan pertama begitu menggoda lah ceritanya :p.

Tekstur Youth Concentrate

Tekstur produk ini sangat cair dan encer. Jadi habis ditaruh ke jari langsung usapkan ke wajah ya. Kalok kelamaan nanti malah terserap oleh kulit jari hehehe. Soalnya memang seringan itu teksturnya.

Warnanya transparan pula. Jadi kayak air teksturnya. Tapi lebih licin dan agak tebel daripada air mineral biasa lah ya :D.

Kapan Digunakan dan Cara Penggunaan

Pre serum ini saya anggap mirip dengan serum. Memang fungsi dan tekstur mirip-mirip saja sih. Kenapa gak dinamain serum sekalian ya :p. SEharusnya setelah pakai pre serum kita boleh pakai serum lain.

Tapi kalau saya, pre serum Youth Concentrate ini cukup lah, gak perlu ditimpa dengan serum lain lagi.

Jadi digunakannya SETELAH penggunaan ESSENCE kalau di saya. Masih ingat kan ya dengan urutan memakai skincare di siang dan malam hari yang pernah saya tulis di sini ;).

Caranya mudah saja. Cukup tuangkan sebanyak 2-3 tetes di ujung jari tengah lalu gosok dikit dengan bantuan jari 4 jari (jari tengah dan jari manis dari masing-masing tangan kiri dan kanan). Jangan lama-lama, segera usapkan ke wajah sampai merata.

Udah deh. Tunggu kering dan terserap dulu baru lanjut ke pemakaian serum mata atau krim pelembab wajah.

Kelebihan Produk Youth Concentrate

1- Cepat meresap. Yes, ini penting banget sih kalau kita punya step panjang dalam skincare routine hehehe. Makin cepat diserap makin cepet proses skincare an nya, gak usah nunggu lama-lama.

2- Melembabkannya juga dapat banget. Lembab deh kalau pakai produk ini. Direkomendasikan untuk kulit kering.

3- Bikin kulit mulus, efek ini baru terasa setelah pemakaian sebulan lebih.

4- Ada anti agingnya. Tapi kalau fokus ke anti aging mending cobain varian Roots of Strength (dari The Body Shop juga ini).

5- Waktu pemakaian awal ada sensasi segar adem gitu setelah digunakan.

6- Baunya netral. Buat yang gak suka yang terlalu wangi gimana-gimana cocok deh pakai produk produk dari varian Drops of Youth.

7- Efek mengatasi kulit kusamnya juga cukup terasa. Jadi bisa mencerahkan juga, walau enggak secetar produk produk dari Drops of Light yang memang fokus ke fungsi mencerahkan.

Kekurangan Pre Serum Youth Concentrate

1- Terlalu encer jadi kadang gemes keburu kering sebelum dioles optimal ke seluruh bagian wajah. Jadi secepat itu penyerapannya hihihi. Plus minus dah jadinya :p.

2- Dianggap nanggung fungsinya, makanya banyak yang komplen kalok harganya mahal.

Harga Produk

Untuk ukuran 30 ml, harganya 499 ribu rupiah. Beli pas diskon aja cobak. Produk produk Body Shop lagi sering diskon, loh. Tapi produk Youth Concentrate dari Drops of Youth ini memang salah satu best seller. Jadi harus sabar-sabar nunggu diskonnya hehehe.

Dan inget-inget terus, untuk menilai efektivitas sebuah produk harus menunggu waktu yang cukup, ya. Enggak bisa seminggu dua minggu, apalagi sehari dua hari hehehe. Pokoknya kalau enggak bikin kulit break out, lanjutkan saja sampai minimal sebulanan untuk melihat efeknya ;).

Semoga body shop drops of youth review tentang pre serum Youth Concentrate ini membantu, yak. Kalau baru kenalan dengan produk The Body Shop, saya merekomendasikan kalian untuk memulai dengan produk produk dari varian Drops of Youth ;). Relatif cocok loh Drops of Youth ini dengan berbagai jenis kulit dan usia ^_^.

8 thoughts on “Body Shop Drops of Youth Review : Youth Concentrate, si Pre Serum Andalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *